Connect with us

Hukum & Kriminal

Pembunuhan di Sumber Ardi Terkuak, Polres Probolinggo Buru Pelaku Lain, Motif Belum Jelas

Diterbitkan

||

situasi saat pemakaman korban pembacokan yang terjadi di Sumber Ardi Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo (pix)
situasi saat pemakaman korban pembacokan yang terjadi di Sumber Ardi Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo (pix)

Memontum Probolinggo – Dalam waktu singkat, kurang dari 24 jam tim Reskrim Polres Probolinggo kota mengamankan pelaku pembacokan yang terjadi di Sumber Ardi, Kecamatan Wonoasih kota Probolinggo, yang menewaskan Muhammad Dani 20, warga Kareng Lor, yang terjadi Rabu (16/10/2019) malam.

Hal itu diungkapkan Kasat Reskrim Polres Probolinggo kota, AKP Nanang Fendi Dwi Santoso, bahwa pelaku pembunuhan diamankan 4 jam setelah kejadian.

“Setelah melakukan olah TKP dan informasi dari saksi di lokasi kemarin, selang 4 jam kemudian pelaku bisa kami amankan,” jelas Nanang, Kamis (17/10/2019) sore.

Nanang menjelaskan bahwa pelaku dan korban memang sudah saling mengenal meski korban, karena masih temannya. “Pelaku adalah teman korban, sebelum kejadian pelaku dan korban sempat bersama-sama,” jelasnya.

“Ada 5 orang yang kami amankan, 4 orang adalah saksi, yang masih teman korban. Dari keterangan saksi inilah kami tetapkan 1 terduga pelaku pembacokan dan 1 lagi masih kami lakukan pengejaran. Saat ini masih dalam pemeriksaan intensif oleh Satreskrim Polres Probolinggo kota untuk penyidikan lebih lanjut,” jelas Nanang.

Meskipun sudah ada titik terang, pihak Reskrim masih belum memberikan nama terduga pelaku. Ini karena masih dilakukan pengembangan penyelidikan, untuk mengungkap motif dibalik pembunuhan yang terjadi di Sumber Ardi tersebut.

BACA : Pemuda Kareng Lor Tewas Penuh Luka Bacok

Dari pengembangan penyidikan barang bukti yang ditemukan di lokasi kejadian, bahwa pemilik senjata tajam yang digunakan untuk membunuh korban, masih dalam pengejaran petugas Satreskrim Polresta Probolinggo.

Perlu diketahui, korban pembacokan Muhammad Dani warga Kelurahan Kareng Kor Kecamatan Kedopok Kota Probolinggo, telah dimakamkan pada Kamis pagi sekitar pukul 06.30, di pemakaman yang tak jauh dari rumah duka. (pix/yan)

 

Terpopuler