Connect with us

Pemerintahan

Walikota, Wakil Walikota Probolinggo Cangkrukan bersama Masyarakat dan Forkopimda di Acara 1 Tahun Pemerintah Handal Brilian

Diterbitkan

||

Wali kota dan wakil wali kota Probolinggo saat memberikan pidato (pix)
Wali kota dan wakil wali kota Probolinggo saat memberikan pidato (pix)

Memontum Probolinggo – Tak terasa setahun sudah Hadi Zainal Abidin dan Mochammad Soufis Subri memimpin Kota Probolinggo sebagai wali kota dan wakil wali kota Probolinggo. Setahun pertama yang sudah di lewati dalam pengabdiannya, sudah banyak program prioritas yang ada pada visi misinya dulu saat kampanye berhasil diwujudkan untuk kepentingan warga kota Probolinggo, Kamis (30/1/2020).

Diantaranya program pendidikan gratis untuk SD/SMP negeri, sekaligus seragam gratis untuk SD/SMP negeri, selain itu juga pendidikan swasta yang murah dan terjangkau. Di bidang kesehatan, adalah kesehatan gratis dan di ikuti atas realisasi ambulans siaga di 18 kelurahan. Tidak hanya itu, program pemberian rantang sehat untuk lansia, berupa pemberian makanan sehari dua kali sesuai asupan gizi masing-masing lansia. Program besar yang juga terealisasi adalah dibangunnya rumah sakit baru yang akan dimulai pada akhir Maret atau April 2020.

Sekdakot dan Para OPD saat membacakan puisi di acara satu tahun pemerintahan wali kota dan wakil walikota Probolinggo (pix)

Sekdakot dan Para OPD saat membacakan puisi di acara satu tahun pemerintahan wali kota dan wakil walikota Probolinggo (pix)

Dari keberhasilan beberapa program wali kota dan wakil wali kota Probolinggo ini, banyak tanggapan atau respon dari berbagai kalangan, seperti Kapolres Probolinggo kota, AKBP Ambariyadi Wijaya, dari bagian Forkopimda, menyikapi kinerja Wali Kota Habib Hadi – Wawali Subri, sangat mengapresiasi satu tahun kinerja Habib Hadi-Subri karena keberhasilan menggolkan beberapa program.

“Meskipun saya baru menjabat di kota Probolinggo ini, tapi saya melihat kepemimpinan wali kota dan wakilnya sangat terprogres, kedepan saya berharap tetap istiqomah, semangat dan tetap oke,” kata Kapolres Probolinggo kota.

Demikian juga Dandim 0820 Probolinggo, Letkol Inf Imam mengatakan ada perubahan yang signifikan di Kota Probolinggo karena kerja keras, koordinasi dan sinergitas tanpa batas yang telah berhasil membawa Kota Probolinggo aman, nyaman, impressive.

“Kami hanya mendoakan sehat selalu untuk wali kota dan wakilnya dan seluruh pejabat pejabatnya sehingga bisa menjalankan tugas di lapangan. Kami siap membantu menjalankan tugas di lapangan demi masyarakat Kota Probolinggo,” ujar Dandim.

Tidak hanya itu, respon dari Ketua PD Muhammadiyah Mashfuk yang menganggap secara umum kinerja satu tahun cukup memuaskan. Hanya saja pada bidang pendidikan, terkait pendidikan murah, pihaknya berharap disesuaikan dengan kebutuhan lembaga swasta.

“Dengan tidak mengurangi kinerja lembaga swasta dalam rangka mengembangkan pendidikan yang dicita-citakan. Pembangunan rumah sakit nantinya bisa berjalan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya. (pix/yan)

 

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler