Connect with us

Pemerintahan

Peringati Hari Kartini, Griya Srikandi Sumbangkan 1000 Masker, APD Dan Face Shield Ke Pemerintah Kota Probolinggo

Diterbitkan

||

Memontum Probolinggo – Kurangnya kebutuhan masker di kota Probolinggo, di hari Kartini ini para Srikandi Griya menumbangkan 1000 masker dan Alat Pelindung Diri (APD), ke pemerintah kota Probolinggo, Selasa (21/04/2020) siang.

Hal tersebut dilakukan ibu-ibu Srikandi terinspirasi ketika melihat di televisi tentang anak yang menyumbangkan celengannya kepada pihak terkait.

Walikota saat menerima para Srikandi memberikan 1000 masker kepada Pemkot. (Pix)

Walikota saat menerima para Srikandi memberikan 1000 masker kepada Pemkot. (Pix)

Dari situlah Asep dan beserta 4 orang penjahit lainnya membuat dan menyumbangkan 1.000 masker, 6 Alat Pelindung Diri (APD) dan 14 Face Shield kepada Pemerintah Kota Probolinggo.

Kedatangan para Srikandi tersebut ditemui langsung oleh Walikota Habib Hadi yang didampingi dari Inspektorat, Tartib Goenawan, Walikota Habib Hadi mengucapkan terima kasih atas kedatangan Griya Srikandi Katarina, Asep beserta anggotanya.

Bantuan demi bantuan terus mengalir hingga hari ini, dan ini merupakan suatu bentuk kepedulian bersama atas musibah COVID 19,” terang Habib.

“Banyak hal yang bisa dilakukan, karena pandemi korona bukan hanya di Kota Probolinggo saja, namun hampir semua daerah hingga luar negeri terdampak korona. Saya mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian Griya Srikandi yang ikut menyumbang 1000 masker, APD serta Face Shield,”tambahnya.

Habib juga akan membuat gerakan pakai masker di kota Probolinggo, nantinya masker-masker ini akan diberikan kepada warga Kota Probolinggo, untuk memutus mata rantai penyebaran COVID 19 dan akan menindak tegas jika masyarakat kedapatan tidak memakai masker saat di luar rumah.

“Mudah-mudahan masyarakat sadar akan pentingnya memakai masker, gerakkan bermasker, kalau masih ada saja yang tidak memakai masker, kami akan menindak tegas,”tegas Habib Hadi.

Penyerahan bantuan Masker,APD dan Face Shield langsung diterima oleh kepala inspektorat kota Probolinggo dan diserahkan oleh Ketua Griya Srikandi, Katarina Asep didampingi 4 penjahitnya.

Katarina Asep pemilik Griya Srikandi mengatakan, pembuatan 1.000 buah masker ini dilakukan oleh timnya, terdiri dari 15 orang ditempuh dalam waktu sehari. Tidak mengedepankan profit, Katarina mengungkapkan betapa dirinya diberikan kemudahan oleh Sang Maha Kuasa.

“Bahan-bahan yang kami dapatkan ini diperoleh dari pengepul kain. Dan kami mendapatkan bahan-bahan itu separo dari harga toko. Hari ini Hari Kartini, pas untuk menyerahkan bantuan ini,” terangnya.

Perlu diketahui bahwa Griya Srikandi ini merupakan Kampung Re Re Re (Reduce, Reuse, Recycle) yang ada di Jalan Argopuro Perumahan Kopian Barat Blok E nomer 23. (pix/oso)

 

Terpopuler