Connect with us

Pemerintahan

Habib Hadi Lihat Langsung Jembatan Kedungmiri yang Nyaris Ambruk

Diterbitkan

||

Habib Hadi Lihat Langsung Jembatan Kedungmiri yang Nyaris Ambruk

Memontum Probolinggo – Jembatan Kedungmiri yang menghubungkan jalan provinsi arah Lumajang, Jember dan ke arah ke kota Probolinggo, Situbondo dan ke Bali di kelurahan kedungasem kecamatan wonoasihKecamatan terancam nyaris ambruk dikarenakan tembok penyangga yang ada di tengah bawah jembatan roboh lebih dri separuh, Sabtu (02/05/2020) sore.

Menurut Marwan, warga desa Kedungmiri mengatakan bahwa ketika dia berad di timur jembatan mau membeli takjil, tiba tiba mendengar suara seperti barang jatuh, dan warga yang ada di situ langsung mencari sumber suara, ternyata setelah di cari, menemukan bongkahan tembok penyanggah tengah jembatan yang sudah roboh lebih dari separuh.

kondisi jembatan kedungmiri yang hampir ambruk (pix)

kondisi jembatan kedungmiri yang hampir ambruk (pix)

“Saya mau beli takjilan trus terdengar suara gubraak gitu dan saya sama orang-orang langsung melihat ternyata tembok jembatan nya sudah roboh mas,”jelasnya.

Tembok penyanggah jembatan yang ambrol tersebut kira kira ada lebih dari separuh lebar jalan dan sangat berbahaya sekali untuk di lalui kendaraan apalagi bagi kendaraan lebih dari roda 4.

Masih di lokasi, petugas dishub dan kepolisian juga bersama warga langsung memblokade jalan agar menjaga hal hal yang tidak diinginkan.

Tidak hanya itu, Walikota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, Camat wonoasih, Deus, langsung melihat kondisi jembatan yang pondasi penyanggahnya roboh tersebut.

Setelah melihat kondisi jembatan yang sangat parah, Habib Hadi langsung berkordinasi dengan pihak terkait, dan meminta dengan cepat untuk menangani hal ini. Bahkan habib Hadi langsung bilang ke warga yang ada di lokasi, apakah perlu di buatkan jembatan sementara untuk akses penghubung untuk roda dua, tapi disana langsung sama warga menjawab tidak perlu karena masih ada akses jalan lain.

“Kami sudah koordinasikan ke pihak PU, Dishub, dan PPK Balai Besar, agar segera datang dan melihat kondisinya, agar cepat ada solisinya.,”ucap Habib Hadi.

Perlu diketahui untuk akses jalan bagi roda empat atau lebih, yang mau melintasi jalan raya Lumajang diharap melewati jalan lain untuk sementara, karena jalur raya Lumajang, yang berada di kelurahan kedungasem kecamatan Wonoasih ada salah satu jembatan yang pondasi penyanggahnya roboh, dan ditutup total. (pix/yan)

 

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler