Connect with us

Komunikasi Sosial

14 Bulan Gaji Walikota, 5 Bulan Gaji Ketua dan Anggota Dewan dari PKB Disumbangkan Warga Probolinggo Terdampak Covid 19

Diterbitkan

||

14 Bulan Gaji Walikota, 5 Bulan Gaji Ketua dan Anggota Dewan dari PKB Disumbangkan Warga Probolinggo Terdampak Covid 19

Memontum Probolinggo – Walikota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin bersama Ketua DPRD Kota Probolinggo dan 6 anggota Dewan Dari Partai PKB ikut prihatin dengan adanya musibah Covid 19 ini. Dengan keprihatinan tersebut, atas nama Partai PKB, Habib Hadi menyumbangkan seluruh gajinya sejak Habib Hadi dilantik menjadi walikota Probolinggo, januari 2019 sampai sekarang, Mei 2020. Hal ini dilakukan untuk meringankan masyarakat yang terdampak Covid-19, Kamis (7/5/2020).

Tidak hanya Walikota Probolinggo, Ketua DPRD kota Probolinggo dan anggota DPRD dari partai PKB juga menyumbangkan gajinya terhitung mulai Januari sampai gaji bulan ini.

Walikota Habib Hadi Zainal Abidin bersama Ketua Dewan Kota Probolinggo dan 4 anggota Dewan Dari Partai PKB saat merilis Gajinya disumbangkan untuk rakyat terdampak Covid 19 (pix)

Walikota Habib Hadi Zainal Abidin bersama Ketua Dewan Kota Probolinggo dan 4 anggota Dewan Dari Partai PKB saat merilis Gajinya disumbangkan untuk rakyat terdampak Covid 19 (pix)

“Gaji saya sebagai walikota mulai saya dilantik bulan Januari 2019 sampai bulan ini mei 2020 akan saya sumbangkan untuk dirupakan sembako dan akan di bagikan kepada masyarakat yang terdampak Covid 19, dan bukan hanya saya saja, Ketua DPRD dan 6 anggota DPRD dari Partai PKB juga menyumbangkan gajinya terhitung mulai bln Januari sampai Mei 2020,” jelas Habib Hadi.

Di acara tersebut Habib Hadi juga menunjukkan slip gajinya sebagai walikota, dan nominal yang diterimanya itulah yang akan di sumbangkan. Di slip gaji tersebut tertera untuk bulan Oktober senilai Rp 6.244.300 rupiah.

“Ini slip gaji saya, disitu tertulis nominalnya dan itu yang akan saya sumbangkan,” ujar Habib Hadi sambil menunjukkan slip gajinya.

“Dan untuk ketua dan anggota dewan dari partai pKB akan menyumbangkan 5 juta rupiah per orangnya dimulai dari bulan Januari-Agustus,” tambah habib.

Total yang akan di sumbangkan keseluruhannya adalah Rp. 6.244.300 x 14 bulan, Rp. 87.420.200 rupiah, dan Rp. 5.000.000,00 x 6 x 5 bulan, Rp. 150.000.000, rupiah, total keseluruhan Rp. 237.420.200, rupiah. Dan jumlah itu akan di rupakan paket sembako berupa 10 kg beras premium.

PKB melakukan ini adalah salah satu bentuk kepedulian partai terhadap masyarakat, karena mereka sudah dipercaya oleh rakyat untuk menjadi wakilnya di pemerintahan. Oleh karena itu kami disini sebagai politisi PKB yang dipercaya menjadi walikota oleh rakyat kota Probolinggo dan di DPRD kota Probolinggo ada 6 perwakilan juga dari PKB yang duduk menjadi anggota dewan, siap membantu warga di tengah pandemi Covid-19 ini.

Apa yang dilakukan oleh walikota dan anggota dewan dari PKB ini kedepan bisa ditiru oleh partai-partai lain yang juga duduk sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota Probolinggo, sehingga bisa membantu masyarakat atau warga kota Probolinggo yang terdampak Covid 19 ini. (pix/yan)

 

Advertisement
1 Komentar

1 Komentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler