Connect with us

Pemerintahan

Walikota Probolinggo Bagikan Sembako ke Sopir Angkot dan Ribuan Abang Becak se Kota Probolinggo

Diterbitkan

||

Walikota Probolinggo Bagikan Sembako ke Sopir Angkot dan Ribuan Abang Becak se Kota Probolinggo

Memontum Probolinggo – Pandemi Covid 19 ini, membuat masyarakat banyak terdampak, itu juga terjadi di kota Probolinggo. tetapi pemerintah kota Probolinggo tetap optimis bahwa pandemi ini cepat berakhir.

Banyak yang dilakukan pemerintah kota Probolinggo kepada warganya yang terdampak, seperti pembagian sembako di Kota Probolinggo yang terus dilakukan di bulan Ramadan ini.

walikota saat membagikan sembako ke Abang becak (pix)

walikota saat membagikan sembako ke Abang becak (pix)

Tidak hanya itu pemerintah juga melibatkan lintas komunitas kota Probolinggo untuk memberi bantuan ke masyarakat, roadshow ke panti asuhan dan panti jompo, tak terkecuali, Wali Kota Hadi Zainal Abidin juga membagikan bantuan sembako untuk sopir angkot dan ribuan abang becak se kota Probolinggo, Sabtu (23/5/2020).

Warga kota Probolinggo memang sudah mendapatkan bantuan, tetapi meski sudah memperoleh bantuan sembako dari pemkot beberapa waktu lalu, kembali ribuan abang becak dan sopir angkot terima bantuan sembako sebagai tambahan. Tukang becak dan sopir angkot layak untuk diberi tambahan bantuan dengan kondisi saat ini.

“Semoga bermanfaat bantuan dari pemerintah ini ya, Pak?,” Ujar Habib Hadi saat memberikan ke salah satu Abang becak.

Ada sebanyak 2.242 paket sembako berupa beras premium yang dibagikan. Selain itu Habib Hadi juga memberikan edukasi kepada mereka agar selalu memakai masker saat bekerja dan rajin cuci tangan serta menjaga kesehatan agar tidak terpapar covid 19.

“Semoga pandemi Covid 19 ini cepat berakhir dan beban ekonomi yang dihadapi para tukang becak dan sopir angkot bisa dikurangi dengan bantuan tambahan ini. Kita akan terus berbagi dan melakukan yang terbaik bagi masyarakat,” ujarnya.

Di depan rumah dinas, walikota Probolinggo juga mengapresiasi semua pihak yang peduli dengan kondisi saat ini. Termasuk komunitas yang peduli ikut mendistribusikan bantuan bagi warga terdampak covid 19 bekerja sama dengan BAZNAS kota Probolinggo.

“Saya yakin kekompakan dan kebersamaan ini bisa membantu warga yang terlewat belum dapat bantuan. Karena semuanya bahu membahu memberikan informasi agar bantuan bisa diterima oleh warga yang membutuhkan,”ujar wali kota.

Rasa senang yang di curahkan Para abang becak, seperti pak Jari, warga RT 3 RW 9 Jrebeng Lor Kecamatan Kedopok Kota Probolinggo saat mendapat bantuan tambahan sembako tersebut.

“Terimakasih pak wali, saya dapat sembako lagi, semoga ini barokah dan buat pak wali selalu sehat dan panjang umur,” ucap Jari. (pix/yan)

 

Terpopuler