Connect with us

Berita

MAPI Sosialisasikan Satgas Saber Pungli pada Siswa

Diterbitkan

||

Salah satu siswa saat melontarkan pertanyaan pada Satgas Saber Pungli
Salah satu siswa saat melontarkan pertanyaan pada Satgas Saber Pungli

Memontum Probolinggo – MAPI Sub Reg Probolinggo melaksanakan kegiatan Sosialisasi Peraturan Presiden Nomor 87 Tahun 2016 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih (Satgas Saber Pungli). Sosialisasi ini bertujuan untuk mengoptimalkan pemberantasan pungli di Kota/kabupaten Probolinggo, Rabu (5/8/2020).

Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor MAPI Jalan Sorojo Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo dan dihadiri oleh Sekretaris Pokja Pencegahan Satgas Saber Pungli,Ketua Umum MAPI Pusat,Ketua MAPI Region se Indonesia, UPP Polda Jatim, Kepala UPP Kota Probolinggo, Wawalikota Probolinggo, Ketua DPRD Kota Probolinggo, LSM, Ormas Kota Probolinggo, dan siswa siswi SMA/K Kota Probolinggo.

Ketua MAPI Sub Reg Probolinggo, John Henry Rondonowu dalam sambutannya mengharapkan agar seluruh pihak tidak main-main lagi dengan yang namanya pungli.

“Karena pada dasarnya Pungli masih berkeliaran di sekitaran kita, untuk itulah dibentuk Satgas Saber Pungli di daerah agar dapat meminimalisir hal itu, kesempatan untuk melakukan tindakan pungli ada dimana-mana,” terang Henry.

Lebih lanjut, Sekretaris Pokja Pencegahan Satgas Saber Pungli, Letkol Endang Agustian berharap semua pihak selama menjabat tidak sampai berbenturan dengan aturan hukum.

“Mari kita berubah diawali dari diri sendiri, jangan sampai terjadi yang namanya Operasi Tangkap Tangan (OTT), kalaupun terjadi aturan harus ditegakkan dan dijalankan,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Bidang Form Diskusi Penegakan Hukum,SW Djando menambahkan, pencegahan terhadap segala bentuk pungutan liar yang marak terjadi baik di lingkungan sekolah, masyarakat, pemerintah dan sebagainya.

“Saya berharap setelah diberikannya sosialisasi, peserta didik yang menemukan adanya pungutan liar segera dilaporkan kepada kami. Tujuan dilaksanakannya sosialisi ini adalah sebagai bentuk pencegahan dan merupakan bagian dari rambu-rambu,” ujar nya. (geo/mzm)

 

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler