Connect with us

Pemerintahan

Walikota: Budidaya Udang Vaname Berprospek Cerah

Diterbitkan

||

Walikota saat panen udang vaname di Tambak milik Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan Dan Perikanan di JLU Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo, Kamis (6/8/2020)
Walikota saat panen udang vaname di Tambak milik Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan Dan Perikanan di JLU Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo, Kamis (6/8/2020)

Memontum Probolinggo – Udang Vaname atau yang sering disebut udang putih sedang dikembangkan oleh Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Probolinggo. Walikota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin mengatakan, udang jenis Vaname merupakan prospek menggiurkan guna meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Budidaya udang vaname merupakan sektor usaha yang prospektif. Prospeknya sangat menggiurkan, saya yakin jika masyarakat menekuninya dalam usaha budidaya akan mampu meningkatkan perekonomian,” kata Walikota saat panen udang vaname di Tambak milik Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan Dan Perikanan di JLU Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo, Kamis (6/8/2020).

Habib Hadi mengatakan, potensi udang vaname sangat besar dan cocok dibudidayakan di seluruh Kelurahan yang ada di Kota Probolinggo. Udang Vaname banyak peminatnya karena memiliki kandungan protein yang cukup tinggi dan gurih.

‘’Diharapkan tambak udang Dinas Perikanan yang berada di lahan milik Pemkot ini menjadi solusi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar,’’ imbuh Habib Hadi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan, Sudiman menambahkan, keunggulan lainnya udang tersebut mudah beradaptasi dan kemungkinan udang mati sangat kecil sehingga memiliki prospek yang cukup baik untuk dibudidayakan serta mampu menghindari kerugian besar akibat gagal panen.

‘’Selain itu, udang vaname juga memiliki laju pertumbuhan yang cepat sehingga pengelola tambak tidak perlu menunggu panen terlalu lama,’’ terangnya.

Hadir pada kegiatan panen udang, Wawali Subri,Sekda Ninik,Kajari Kota Probolinggo, Kadis Perikanan, Kapolsek Mayangan, Koramil 01/Mayangan dan undangan lainnya. (geo/mzm)

 

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler