Connect with us

Kabar Desa

Muspika Wonoasih Serukan “Jatim Bermasker”

Diterbitkan

||

Kampanye gerakan “Jatim Bermasker” di Pasar pasar tradisional juga di Kampung Tempe, Kelurahan Sumber Taman Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo, Minggu (9/8/2020)
Kampanye gerakan “Jatim Bermasker” di Pasar pasar tradisional juga di Kampung Tempe, Kelurahan Sumber Taman Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo, Minggu (9/8/2020)

Memontum Probolinggo – Muspika Wonoasih bersama masyarakat setempat ikut serta dalam upaya pencegahan dan peningkatan kewaspadaan untuk mengantisipasi laju penyebaran virus Covid-19. Salah satu bentuk kegiatan yang diselenggarakan adalah mengkampanyekan gerakan “Jatim Bermasker” di Pasar pasar tradisional juga di Kampung Tempe, Kelurahan Sumber Taman Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo, Minggu (9/8/2020).

Sebelumnya, hal yang sama juga dilakukan oleh Muspika setempat bersama Dinkes, BPBD Kota Probolinggo serta Lurah, Bhabinkamtibmas, Babinsa, LPM, Pokmas Dinkes Kota Probolinggo BPBD Kota Probolinggo dengan melakukan pembagian masker dan hand sanitizer kepada masyarakat yang sedang berada di Pasar Wonoasih.

“Penggunaan masker dengan benar bisa membantu pencegahan virus dan bakteri yang menyebar melalui percikan lendir atau yang keluar saat bersin atau batuk,” pinta Kapolsek Wonoasih, Kompol H.Kuzaini.

“Secara akumulatif, maka masyarakat Insya Allah dapat berpeluang terhindar dari penyebaran virus Corona sebesar 90% apabila tertib dalam melakukan seluruh protokol kesehatan,” tambah Camat Wonoasih, Deus Nawandi.

Yanto, salah satu pengunjung pasar mengaku malu saat dihimbau untuk memakai masker.

“Kami sempat kaget juga bahwa penyebaran virus corona di Kota Probolinggo terus naik, hal ini membuat saya harus lebih hati hati dan disiplin untuk selalu menggunakan masker,” ujarnya. (geo/mzm)

 

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler