Connect with us

Pemerintahan

Antisipasi Macet Pemkot Akan Relokasi PKL Eratex

Diterbitkan

||

PKL yang berada di sekitar Jalan Supriyadi Kecamatan Kademangan Kota Probolinggo, tepatnya di belakang PT Eratex Djaya
PKL yang berada di sekitar Jalan Supriyadi Kecamatan Kademangan Kota Probolinggo, tepatnya di belakang PT Eratex Djaya

Memontum ProbolinggoPemkot Probolinggo berencana menertibkan puluhan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada di sekitar Jalan Supriyadi Kecamatan Kademangan Kota Probolinggo, tepatnya di belakang PT Eratex Djaya. Penertiban nantinya akan dilakukan secara preventif sehingga para pedagang mau pindah secara sukarela.

Kabid LLA pada Dishub Kota Probolinggo, Purwantoro mengatakan, masih mengadakan rapat koordinasi bersama Dinas terkait, nantinya akan segera menertibkan PKL tersebut.

“Namun, untuk waktunya sendiri kami belum memberitahukan secara pasti kapan. Alasan ditertibkannya para PKL tersebut karena pihaknya sering mendapatkan keluhan dari para pengendara saat melintas. Kami sering dilapori banyak pengendara yang melintas disitu,” ujarnya, Minggu (9/8/2020).

Sementara itu, Kasatpol PP dan Damkar, Agus Efendi mengatakan, masih melakukan rapat koordinasi bersama dinas terkait. “Kita tunggu saja hasilnya seperti apa nanti,” terangnya singkat.

Salah satu pengendara, Sunarto mengeluhkan jika melintas di tempat tersebut. “Kami terpaksa harus sabar mengikuti pengendara yang di depan. Jika PKl ini dipindah ke tempat yang lebih nyaman, arus lalin disini juga akan lebih lancar dan aman,” terangnya. (geo/mzm)

 

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler