SEKITAR KITA

Pemkot Distribusikan Bantuan Sembako

Diterbitkan

-

Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi pantau dari dekat penyaluran paket sembako kepada warga Kelurahan Jrebeng Kidul.
Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi pantau dari dekat penyaluran paket sembako kepada warga Kelurahan Jrebeng Kidul.

Memontum Probolinggo – Pemerintah Kota Probolinggo melalui Dinas Sosial P3A, menyalurkan bantuan sosial berupa Sembako, yakni beras 15 kilogram, Kamis (15/10) pagi. Pelaksanaan sendiri, dipusatkan di Kecamatan Wonoasih.

Dalam penyaluran itu, sedikitnya 806 paket beras disalurkan pada warga di Kelurahan Jrebeng Kidul. Penyaluran bantuan, disaksikan langsung oleh Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin.

“Alhamdulillah, pelaksanaan kegiatan hari ini berjalan lancar. Sembako yang ada berupa beras 15 kg, bisa disalurkan dengan baik dan tertib,” terang Wali Kota.

Ditambahkan Habib Hadi, sapaan Wali Kota Probolinggo, bahwa pelaksanaan penyaluran bantuan yang dilakukan hari ini, merupakan alokasi dana dari APBD. Sementara penyalurannya, juga melalui Baznas.

Advertisement

“Kami juga melibatkan kampung tangguh, dalam penyalurannya. Hal ini dilakukan, agar seluruh masyarakat bisa tersentuh langsung bantuan. Termasuk, untuk bantuan PKH (program keluarga harapan) dan yang dari pusat,” imbuhnya.

Terkait penyaluran bantuan, orang nomor satu di Kota Probolinggo ini, masih perlu adanya evakuasi dan perbaikan-perbaikan. Sehingga, dalam pelaksanaan di lapangan, sudah tidak ada lagi kendala.

“Berkenaan dengan by name by address dan administrasi lainnya, akan selalu ditertibkan lagi pada bansos tahap III ini. Tujuannya, semua masyarakat bisa mendapatkan haknya,” tutup Habib Hadi. (hms/sit)

 

Advertisement

 

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas