SEKITAR KITA

Danrem 083 Tinjau Pelaksanaan Gulbencal di Sukapura

Diterbitkan

-

Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Irwan Subekti ketika meninjau pelaksanaan Gulbencal di Lapangan Sukapura, Dusun Sukapura, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Memontum Probolinggo – TNI berperan penting dalam upaya penanggulangan bencana alam di setiap daerah. Bahkan, peran itu mulai dioptimalkan melalui berbagai cara. Demikian dikatakan Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Irwan Subekti ketika meninjau pelaksanaan Gulbencal di Lapangan Sukapura, Dusun Sukapura, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo.

Danrem 083 berharap, latihan yang berlangsung selama 5 hari itu nantinya bisa diikuti sebaik-baiknya, terlebih terkait materi kebencanaan.

“Mudah-mudahan latihan ini bisa berjalan dengan sebaik mungkin, terutama dalam kondisi antar staf dan instansi terkait. Sehingga, manakala menghadapi situasi bencana, mereka sudah paham apa yang harus dilakukan,” ujar Kolonel Inf. Irfan Subekti, Minggu (25/10/2020).

Sementara itu, Dandim 0820/Probolinggo, Letkol Inf. Imam Wibowo berharap, latihan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya khususnya terkait dengan materi kebencanaan dan prosedur penanganannya.

Advertisement

“Manfaatkan latihan ini dengan sebaik mungkin, terutama dalam koordinasi dengan instansi terkait, sehingga manakala menghadapi situasi seperti itu kita sudah paham apa yang harus dilakukan dalam penanganannya,” terang Dandim saat mendampingi Kolonel Inf.Irfan Subekti meninjau latihan.

Imam Wibowo juga meminta bantuan kepada para peserta latihan untuk betul-betul memahami pentahapan yang harus dilakukan dalam penanganan bencana alam. “Harapannya, latihan ini dapat berhasil dan siap diimplementasikan serta bukan hanya sekedar rutinitas untuk menjalankan program latihan saja,” jelasnya. (geo/mzm)

 

 

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas