SEKITAR KITA

Koramil Besuk Laksanakan Karya Bhakti Sesuai Amanah 8 Wajib TNI

Diterbitkan

-

Pembuatan selokan  tepatnya berada di Dusun Krajan RT.07/RW.01 Desa Sindet Anyar Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo.
Pembuatan selokan  tepatnya berada di Dusun Krajan RT.07/RW.01 Desa Sindet Anyar Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo.

Memontum Probolinggo – Salah satu sila yang ada pada 8 Wajib TNI adalah mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya, itulah yang menjadi dasar anggota Babinsa Koramil 0820/14 Besuk, Serma Sumarno Budiman seorang Babinsa yang bertugas di Desa Sindet Anyar, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo.

Sebagai seorang Babinsa yang mendengar langsung keluh kesah warga binaannya tentang pengairan sawah di wilayah binaannya, Serma Sumarno Budiman yang biasa di panggil Babinsa Warno berkordinasi dengan ketua Gapoktan dan perangkat desanya untuk mencarikan solusi terbaik untuk kepentingan rakyatnya, Senin (26/10/2020).

Setelah menemui kesepakatan dengan ketua Gapoktan dan perangkat desa, Serma Sumarno melaporkan perihal pembuatan selokan saluran air kepada Komandan Koramil 0820/14 Besuk, Kapten Inf Asto K. Untuk melaksanakan Pembuatan selokan yang di kemas dalam Karya Bhakti Satkowil yang kebetulan berbarengan dengan Program dari Komando atas dalam triwulan ini.

Dengan tidak meninggalkan protokol kesehatan yang selalu disampaikan pada setiap saat dan waktu untuk memutus tali penyebaran virus Corona yang grafiknya masih belum stabil.

Advertisement

Pembuatan saluran air atau selokan ini dipilih karena selain sangat dibutuhkan untuk kepentingan pengairan sawah, juga untuk antisipasi kelancaran aliran air di musim penghujan mendatang, karena pada saat musim penghujan yang lalu didaerah tersebut dipastikan terjadi genangan air yang cukup lama dan mengganggu kenyamanan pengguna jalan.

Pembuatan selokan ini tepatnya berada di Dusun Krajan RT.07/RW.01 Desa Sindet Anyar Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo. Kegiatan pembuatan selokan sepanjang 300M yang melibatkan TNI khususnya Koramil 0820/14 Besuk. Pjs Kepala Desa Sindet Anyar, H.M Mustadi membenarkan adanya kegiatan tersebut yang dipelopori Babinsa Sindet Anyar, Serma Sumarno Budiman.

“Semoga selokan yang dibuat ini bermanfaat bagi masyarakat dan pengguna jalan pada saatnya nanti pada musim penghujan tiba. Da terimakasih kepada Serma Sumarno dan anggota Koramil 0820/14 Besuk yang telah membantu rakyat Sindet Anyar dalam memecahkan dan mencari solusinya,“ pungkas H.M Mustadi. (geo/mzm)

 

Advertisement

 

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas