SEKITAR KITA

Tim Satgas Covid-19 Kec Bantaran Bubarkan Kerumunan Warga

Diterbitkan

-

Patroli Tim Gabungan mendapati kerumunan warga yang menonton hiburan jaran kencak di rumah warga (Sutar).
Patroli Tim Gabungan mendapati kerumunan warga yang menonton hiburan jaran kencak di rumah warga (Sutar).

Memontum Probolinggo – Tim gabungan Satgas Covid-19 Kecamatan Bantaran mulai bergerak melakukan operasi untuk membubarkan kerumunan warga di tengah suasana pandemi Covid-19 yang mengalami peningkatan yang signifikan pada dua pekan terakhir ini.

Operasi dilakukan Oleh Tim Gabungan Satgas Covid-19 yang terdiri dari Koramil 0820/04 Bantaran, Polsek Bantaran, Satpol PP Kecamatan Bantaran dan instansi terkait lainnya.

Sebagai bagian Satgas Covid-19, Koramil 0820/04 Bantaran dalam hal ini yang sedang melaksanakan tugas adalah Peltu Suprianto bersama tiga orang anggota.

Satgas Covid-19 patroli di sejumlah lokasi yang sering dijadikan tempat berkumpul masyarakat Kecamatan Bantaran, Kabupaten Probolinggo khususnya kalangan remaja, juga menyisir kampung kampung guna antisipasi penyebaran Covid 19.

Advertisement

Tim gabungan melakukan razia setiap saat dan akan membubarkan apabila ada kerumunan warga yang tidak jelas selama masa pandemi virus Corona, Senin (7/12/2020).

Patroli Tim Gabungan mendapati kerumunan warga yang menonton hiburan jaran kencak di rumah warga (Sutar), Dusun Timur Curah Rt 17 Rw 003 Desa Bantaran Kecamatan Bantaran, Kabupaten Probolinggo.

Menurut Peltu Supriyanto, Batituud Koramil 0820/04 Bantaran yang sekaligus anggota Satgas Covid-19 menjelaskan, awal kejadian mendapat informasi dari masyarakat dan kebetulan anggota Polsek Bantaran, bersama Piket Koramil 0820/03 Leces sedang Patroli.

“Akhir dari tindakan kami membubarkan acara pertunjukan jaran kencak. Adapun nantinya jika warga masih membandel tidak mengindahkan himbauan Pemerintah agar tetap dirumah, tim gabungan akan memberi tindakan tegas terhadap warga yang masih bandel,” jelas Peltu Supriyanto.

Advertisement

Sementara itu, Kapolsek Bantaran, Iptu Jauhuri mengatakan, pihaknya sebagai bagian dari Tim Satgas Covid 19 memberi pengertian masyarakat, agar tetap waspada di tengah pandemi Covid 19. Selalu jaga kebersihan, diam di rumah seperti himbauan Pemerintah.

“Untuk kegiatan hiburan saat hajatan tersebut semalam sudah bisa diatasi oleh Satgas Covid-19 dengan memberikan pengertian terhadap masyarakat agar tidak mengulangi lagi,” tegas Iptu Jauhuri. (geo/mzm)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas