SEKITAR KITA

Wonoasih Jadi Kandidat Kecamatan Berkinerja Terbaik se-Jatim

Diterbitkan

-

Tim juri melakukan tinjau lapang di wilayah Kecamatan Wonoasih dengan tetap mengikuti aturan protokol kesehatan.
Tim juri melakukan tinjau lapang di wilayah Kecamatan Wonoasih dengan tetap mengikuti aturan protokol kesehatan.

Memontum Probolinggo – Kecamatan Wonoasih menjadi salah satu kandidat kecamatan berkinerja terbaik se-Jawa Timur.  Kecamatan di wilayah selatan ini, lolos 5 besar Lomba Sinergitas Kinerja Kecamatan Provinsi Jawa Timur Tahun 2020 pada tanggal 24 – 25 Nopember lalu, Senin (7/12/2020).

Tim juri melakukan tinjau lapang di wilayah Kecamatan Wonoasih dengan tetap mengikuti aturan protokol kesehatan dengan melibatkan akademisi, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, peneliti senior Jawa Pos Institusi, Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur serta Dinas Koperasi dan UMKM Propinsi Jatim.

Camat Wonoasih, Deus Nawandi mengatakan, untuk bisa masuk di 5 besar, dirinya harus melewati 2 tahap penilaian sebelumnya. Tahap pertama, pengajuan administrasi dengan menyertakan berbagai kelengkapannya.

Setelah dinyatakan lolos, maka berlanjut ke tahap dua, yakni pemaparan mengenai berbagai kebijakan dan inovasi yang telah dilakukan. Di tahap ini, akan disaring 10 besar, kemudian mengkerucut lagi menjadi 5 besar kecamatan terbaik se-Jatim.

Advertisement

Baru berikutnya, tim juri akan melakukan penilaian tahap berikutnya yakni tinjau lapangan. Hal ini untuk memastikan apakah berbagai inovasi yang di paparkan sesuai dengan yang ditemukan di lapangan.

“Alhamdulillah, meski persaingannya cukup ketat, kami berhasil melewati tahap I dan II. Dan saat ini, tim juri hadir untuk melakukan tinjau lapang di wilayah kami. Semoga hasilnya bisa maksimal dan Kecamatan Wonoasih bisa berhasil menjadi yang terbaik di Jatim, mewakili Kota Probolinggo,” harapnya.

Deus membeberkan sejumlah inovasi yang menjadi acuan di wilayah Wonoasih. diantaranya kinerja bidang pendidikan, kesehatan serta perekonomian, tugas delegatif secara inovatif yang dipaparkan pada penilaian sebelumnya.

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Rini Sayekti yang hadir dalam kegiatan tersebut menyambut baik kedatangan tim dan mengaku bangga dengan prestasi Kecamatan Wonoasih.

Advertisement

“Selamat datang kepada tim juri. Dan selamat kepada Kecamatan Wonoasih telah masuk 5 besar dalam lomba ini. Semoga apa yang telah dilakukan Kecamatan Wonoasih bisa menjadi inspirasi bagi kecamatan lain untuk meningkatkan pelayanannya kepada publik,” tuturnya. (geo/mzm)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas