Pemerintahan

ASN Sekda Positif Covid-19, 103 ASN Dilakukan Swab

Diterbitkan

-

Instruksi langsung Wali Kota Probolinggo

Memontum Probolinggo – Wali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin, menginstruksikan agar seluruh jajaran pegawai Pemkot Probolinggo, dilakukan tes Swab, Rabu (16/12) tadi. Instuksi itu diberikan, menyusul adanya ASN (Aparatur Sipil Negara) di Sekretariat Daerah Kota Probolinggo, yang terkonfirmasi positif Covid-19.
Tidak kurang sekitar 103 pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo, pun menjalani tes tersebut. Pelaksanaan tes sendiri, dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan kerja Pemkot Probolinggo.

“Semua yang mengikuti tes Swab mulai pejabat eselon II dan III. Totalnya sebanyak 103 orang,” kata Walikota Probolinggo.
Ditambahkan, Pemkot Probolinggo tidak ingin ada klaster baru penyebaran virus corona di Kota Probolinggo, yang berasal dari lingkungan kerja. Atas dasar itulah, maka tes swab dilakukan kepada seluruh PNS.

“Dengan tes usap (Swab), jika ada yang positif Covid-19, maka bisa dengan cepat dirawat di rumah sakit. Sehingga, tidak terjadi klaster-klaster baru di Pemkot Probolinggo,” tutur Wali Kota yang akrab disapa Habib Hadi ini.

Advertisement

Pengambilan tes swab ini, tambahnya, sebagai langkah antisipasi untuk memutus penularan di Pemerintah Kota Pariaman. Apalagi, yang positif tersebut adalah di lingkungan kantor Balai Kota.
Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Probolinggo, dr.NH.Nurhayati, secara terpisah mengingatkan bahwa masih ada beberapa kasus Covid-19, yang kini masih menjalani perawatan isolasi mandiri di Rusunawa dan rumah pribadi. (geo/sit)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas