SEKITAR KITA

Warga Tak Tertib Prokes Kena Sanksi Administrasi

Diterbitkan

-

Danramil 0820/09 Lumbang, Kapten CZI Bagus Handoko bersama anggota Koramil 0820/09 Lumbang.

Memontum Probolinggo – Danramil 0820/09 Lumbang, Kapten CZI Bagus Handoko bersama anggota Koramil 0820/09 Lumbang dan jajaran Forkopimka Lumbang melaksanakan penegakkan disiplin protokol kesehatan (Prokes) bertempat di Pos Pantau jalan raya Lumbang di depan kantor Kecamatan Lumbang Kabupaten Probolinggo, Minggu (13/9/2020).

Anggota Koramil bersama aparat Kecamatan Lumbang melaksanakan penegakan disiplin pemakaian masker kepada pengguna jalan yang melewati pos pantau. Masih banyak ditemui warga masyarakat yang tidak menggunakan masker saat berada di luar rumah.

Hal ini terbukti saat melintasi pos pantau terdapat warga yang tidak menggunakan masker, dan setelah ditanyakan mengaku lupa.

Untuk itu Kapten Czi Bagus Handoko bersama anggota Koramil 0820/09 Lumbang dan jajaran Forkopimka Lumbang menghentikan pengguna jalan yang tidak menggunakan masker untuk dilaksanakan tindakan sanksi administrasi dan kerja sosial.

Advertisement

Sekaligus mensosialisasikan peraturan Bupati tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan kepada warga masyarakat di wilayah binaannya.

“Kami berharap kegiatan ini dapat menghasilkan pengertian dan pemahaman warga tentang pentingnya disiplin protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19 untuk mewujudkan masyarakat yang produktif dan aman dari Covid-19 guna mendukung tugas pemerintah daerah,” tegas Kapt.Czi Bagus Handoko. (geo/mzm)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas