Probolinggo

Awali Masuk Kerja, BPBD Semprot Disinfektan Hingga Penerapan Prokes di Kawasan Pemkot

Diterbitkan

-

Memontum Probolinggo – Hujan gerimis tidak menghalangi tim gabungan Covid-19 Kota Probolinggo, menurunkan intensitas minimalisir penyebaran Covid-19. Seperti yang dilakukan BPBD, tetap intens melakukan penyemprotan disinfektan.

Kali ini, petugas BPBD terbagi dalam tiga kelompok. Tim pertama dan kedua, mereka bertugas di pintu masuk sebelah barat dan timur Kantor Pemkot. Tim ketiga, mereka bertugas di bilik disinfektan depan kantor ex Humas, belakang kantor Pemkot Probolinggo. Ke tiga tim BPBD ini, melakukan cek suhu tubuh, penyemprotan pada bagian tubuh, kendaraan dan meneteskan hand sanitizer di tangan kepada sejumlah pegawai yang masuk kantor.

“Kami dari BPBD dibantu Pol PP dan Diskominfo, mengawali tugas dinas di hari pertama tahun 2021. Kami melakukan pengecekan suhu tubuh pada seluruh pegawai hingga karyawan atau karyawati yang masuk kantor pemkot di pintu masuk sebelah timur,” kata Kepala Pelaksana BPBD, Sugito Prasetya, Senin (04/01) pagi.

Selain itu, tambahnya, BPBD juga melakukan penyemprotan pada titik-titik kantor yang lain. “Cuma hari ini (Senin, red) kami awali di kantor pemkot (Bagian Pemerintahan dan Bagian Pembangunan). Setelah itu, kami lakukan penyemprotan disinfektan di Kantor Pol PP dan Kantor Bakesbangpol,” jelasnya.

Advertisement

Masih menurut Sugito, BPBD juga melakukan sterilisasi baik di wilayah yang terpapar, perkantoran, fasum maupun fasilitas-fasilitas masyarakat lainnya. Misalnya, tempat peribadatan.

“Pada tahun 2021 ini, kita masih dalam situasi pandemi. Pemkot Probolinggo akan terus memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tidak boleh lengah. Selain melakukan penyemprotan, BPBD juga membagikan ratusan masker kepada para pengguna jalan yang melintas di depan kantor Walikota Probolinggo,” imbuh Sugito. (geo/ed2)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas