SEKITAR KITA

Stasiun KA Kota Probolinggo Disasar Tim Covid

Diterbitkan

-

Memontum Probolinggo – Tim Satgas Covid-19 Kota Probolinggo, melaksanakan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan di Stasiun Kereta Api Kota Probolinggo, Jalan KH. Mansyur Kelurahan Mayangan, Kecamatan Mayangan, Minggu (17/01) tadi. Salah satu titik sasaran, yakni kepada penumpang yang tidak mengikuti standart Prokes.

Babinsa Koramil 0820/01 Kanigaran, Serka Mualim, mengatakan bahwa dalam operasi yang bersifat persuasif humanis tersebut pihaknya juga memberikan himbauan dan pengetahuan tentang bahaya Covid -19.

“Hal itu kami lakukan untuk mendukung dan membantu serta memback up petugas yang melaksanakan penindakan terhadap calon penumpang dan para penumpang yang berada di Stasiun Kereta Api Kota Probolinggo. Baik sengaja maupun tidak sengaja, telah melanggar keharusan dalam penerapan protokol kesehatan,” katanya.

Dikatakan oleh Serka Mu’alim, bahwa dalam operasi juga masih ditemukan adanya pelanggaran yang dilakukan masyarakat, terhadap ketentuan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah. Bahkan, ada sebagian calon penumpang yang kurang paham terhadap bahaya Covid 19.

Advertisement

“Salah satunya, asumsi bahwa new normal itu berarti situasi sudah normal. Sehingga, mereka mengira bahwa penerapan protokol kesehatan berupa 3 M tidak lagi dijalankan,” lanjutnya.

Komandan Koramil 0820/01 Kanigaran, Kapten Cpl Eko Saputro, mengatakan dengan disiplin melaksanakan protokol kesehatan, harapannya menjadi obat yang ampuh dalam melawan Covid-19. (geo/sit)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas