Pemerintahan

Refleksi Peringatan 2 Tahun Kepemimpinan Wali Kota Probolinggo, Ini Capaian Visi Misinya

Diterbitkan

-

Acara tasyakuran refleksi 2 tahun masa kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Probolinggo.

Memontum Probolinggo – Kepemimpinan Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin dan Wakil Wali Kota Probolinggo, Almarhum H.M.S Subri, bisa dikatakan 100 persen telah menjalankan visi misinya.

Dari sejumlah capaian itu, Wali Kota Habib Hadi, menggelar refleksi 2 tahun masa kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Probolinggo, secara virtual, Jumat (29/01) malam.

Diawali penyematan handbag sebagai bentuk cinta pada Kota Probolinggo (I Love Kota Probolinggo City) oleh Wali Kota Habib Hadi, kepada perwakilan dari tiga Kepala OPD (organisasi perangkat daerah) di lingkungan Pemkot Probolinggo.

Lalu, dilanjutkan dengan pembacaan ikrar ASN bertema membangun bersama rakyat, yang dipimpin oleh Sekda Kota Probolinggo, drg. Ninik Ira Wibawati.

Advertisement

“Kami seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo, siap mendukung program serta visi misi dalam Pemerintahan Bapak Wali Kota, Habib Hadi Zainal Abidin, demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat dan Kota Probolinggo yang lebih baik. Kami akan menjalankan amanah sesuai tugas pokok dan fungsi, tanpa embel-embel rasa pamrih atas pengabdian kami kepada masyarakat Kota Probolinggo,” kata seluruh tamu undangan dalam ikrar.

Habib Hadi saat berziarah ke makam almarhum H.M.S Subri.

Ikrar pun dilanjut, bahwa kami berjanji untuk selalu mengedepankan komunikasi dan koordinasi yang baik, guna memberikan pelayanan publik yang baik.

“Kami selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan sebagai bagian dari keluarga besar Pemerintah Kota Probolinggo. Kami berupaya selalu mengedepankan profesionalitas disiplin berintegritas sesuai dengan sumpah kami sebagai aparatur sipil Negara,” bunyi ikrar yang dipimpin oleh Sekda Kota Probolinggo.

Dihadiri pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo dan peserta ajang perlombaan yang digelar Pemkot Probolinggo beberapa waktu lalu, malam refleksi yang dilaksanakan di Puri Manggala Bakti Pemkot Probolinggo, berjalan lancar dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan (Prokes).

Sedangkan tujuan dari gelaran tersebut, untuk memaparkan hasil kerja Pemerintah Kota Probolinggo, kepada masyarakat.

Advertisement

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, memaparkan secara gamblang terkait apa saja yang telah dicapai selama masa kepemimpinannya.

“Selama dua tahun ini, kami selaku kepala daerah Kota Probolinggo, yang dibantu oleh seluruh OPD dan masyarakat, tentunya Alhamdulilah sudah banyak capaian yang terwujud. Seperti dalam bidang pendidikan, kesehatan dan lain sebagainya,” kata Wali Kota Habib Hadi, saat memberi sambutan di malam refleksi.

Penyerahan piagam penghargaan kepada pemenang lomba yang digelar Pemkot Probolinggo.

Sedangkan dalam bidang pendidikan, lanjut Habib Hadi, seperti beasiswa bagi siswa yang kurang mampu, sekolah gratis untuk yang sekolah negeri dan biaya sekolah yang terjangkau untuk sekolah swasta, itu semua sudah terealisasi di Kota Probolinggo.

“Jadi, bila ada kekurangan terkait masalah dan sarana prasarana di Kota Probolinggo, jangan salahkan OPD dan yang lain. Salahkan saya saja, supaya kami dapat membenahi apa yang menurut masyarakat masih kurang tersebut,” pintanya.

Baca Juga: Wali Kota Probolinggo Jalani Screening Kesehatan Bersama Pejabat Sebelum Vaksinasi

Advertisement

Habib Hadi juga menambahkan, bahwa di bidang kesehatan, Pemerintah Kota Probolinggo sudah mewujudkan sarana prasarana terkait itu. Seperti, disediakannya 29 ambulance bagi setiap kelurahan dan pembangunan Rumah Sakit (RS) baru yang merupakan janji dari Wali Kota dan Wakil Wali Kota Probolinggo, sudah terealisasi.

“Saya siap mengabdikan diri untuk terwujudnya kesejahteraan Kota Probolinggo. Kami juga berterimakasih pada TNI dan Polri, yang telah menjaga keamanan dan ikut serta menanggulangi penyebaran Covid-19, di Kota Probolinggo,” imbuhnya.

Sebelumnya, pada pagi hari dalam rangkaian memperingati refleksi 2 tahun kepemiminan Wali Kota dan Wakil Wali Kota, menggelar ziarah dan doa bersama OPD di pemakaman mendiang Alm HMS Subri. Kegiatan dilanjutkan dengan tasyakuran serta jumpa pers bersama awak media. (adv/geo/sit)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas