SEKITAR KITA

Gunakan Mobil Skywalker, Dishub Probolinggo Lakukan Perawatan PJU

Diterbitkan

-

Gunakan Mobil Skywalker, Dishub Probolinggo Lakukan Perawatan PJU

Memontum Probolinggo – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Probolinggo, melakukan perbaikan serta perawatan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) yang berada di Jalan KS Ubun yang ada di Kecamatan Mayangan, Senin (22/03) pagi.

Perbaikan lampu PJU ini menggunakan 1 unit skywalker, sebuah kendaraan yang dilengkapi dengan tangga yang bisa menjangkau lampu di ketinggian.

“Perbaikan lampu PJU ini rutin kami lakukan di setiap kecamatan apabila ada kerusakan juga menerima aduan atau informasi masyarakat melalui call 112,” kata Seksi Perlengkapan Transportasi Elektrikal, Ngatimo.

Baca juga: Wali Kota Probolinggo Pantau Sungai dan Pintu Air

Advertisement

Dalam memperbaiki lampu PJU, Dishub Kota Probolinggo menurunkan 5 petugas beserta teknisi.

Perbaikan biasanya dilakukan jika terdapat kabel yang sudah putus atau lampu penerangan yang sudah tidak berfungsi. “Kalau lampu rusak kami ganti atau kabel putus kami perbaiki,” imbuhnya.

Pemeliharaan kerusakan yang sering terjadi pada PJU terkait pemeliharaan jaringan atau kerusakan, pemeliharaan lampu atau komponen pada panel induk distribusi.

Saat ini dengan 10 personel, Dishub secara rolling untuk mengatasi kerusakan yang ada di lima kecamatan.

Advertisement

Selain itu, Dishub membagi dua shift petugas untuk melakukan perbaikan lampu penerangan jalan umum (PJU) yang rusak.

“Petugas kita bekerja hingga malam. Ada shift pagi dan shift malam. Kita berupaya maksimal dengan sumber daya yang ada. Petugas kita setiap hari keliling lapangan untuk melalukan perbaikan dan penggantian PJU yang rusak,” terang Kepala Dishub Kota Probolinggo, Agus Efendi. (geo/ed2)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas