SEKITAR KITA

Jembatan Kedungasem Probolinggo Mulai Dibangun, Satlantas Buat Rekayasa Lalin

Diterbitkan

-

Jembatan Kedungasem Probolinggo Mulai Dibangun, Satlantas Buat Rekayasa Lalin

Memontum Probolinggo – Jembatan Kedungasem yang menghubungkan Jalan Raya Genggong menuju arah Barat, Surabaya maupun Timur, Situbondo juga Utara dan Selatan yang ada Wilayah Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo, hari ini mulai dibangun.

Masyarakat pengendara jalan, diimbau untuk melewati jalur lain yang sudah disiapkan, per Senin (29/03) tadi.

Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) VIII Surabaya, Ahmad Subki, mengatakan bahwa jembatan mulai ditutup pada hari ini. Terkait hal itu, dirinya juga sudah melakukan sosialisasi terkait jalur mana yang bisa dilewati.

“Kedungasem itu sudah memasuki tahap konstruksi pemancangan. Sehingga lalu lintas yang bisa berfungsi terbatas saat ini, hal itu sudah dilakukan sosialisasi waktu lalu,” katanya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menargetkan pembangunan bisa selesai sekitar 7 bulan ke depan, yakni sekitar akhir Oktober 2021. Sementara untuk rekayasa lalu lintasnya, dirinya mengaku bekerja sama dengan pihak kepolisian juga Dinas Perhubungan.

Advertisement

Kasatlantas Polres Probolinggo Kota, AKP Roni Faslah, menyampaikan bahwa untuk kendaraan truk dan bus atau kendaraan besar lainnya, bisa melalui jalan nasional seperti Situbondo-Lumajang, Jalan Panglima Sudirman – Jalan Raden Wijaya – Jalan Gajahmada – Jalan Anggrek (Jalan Lingkar Utara) – Jalan Soekarno Hatta – Jalan Raya Bromo – Jalan Prof. Hamka – Jalan Ir. Sutami – Simpang 3 Jorongan – Jalan Raya Leces.

“Sedangkan untuk mobil pribadi, mobil penumpang umum (MPU) dan sepeda motor, dapat melalui jalan kota atau kabupaten. Yakni jalur Situbondo-Lumajang, Jalan Panglima Sudirman – Jalan Hasan Genggong – Jalan Sunan Ampel – Bundaran Serang – Jalan Mastrip – Simpang 4 Wonoasuh – Jalan Ir. Sutami – Simpang 3 Jorongan – Jalan Raya Leces,” jelas AKP Roni.

Untuk jalur alternatifnya, mulai Jalan Raya Dringu – Simpang 3 Sinto ke Selatan – Simpang 3 Embong Miring – Jalan Raya Leces. (geo/ed2)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas