Hukum & Kriminal

Melalui Preemtif dan Preventif, Lantas Probolinggo Tingkatkan Disiplin Masyarakat Terhadap Prokes

Diterbitkan

-

Melalui Preemtif dan Preventif, Lantas Probolinggo Tingkatkan Disiplin Masyarakat Terhadap Prokes

Memontum Probolinggo – Jajaran Satlantas Polres Probolinggo Kota melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi dalam rangka Preemtif (memberi pemahaman dan pengetahuan dalam mencegah kejahatan) juga Preventif untuk meningkatkan disiplin masyarakat serta penertiban penggunaan masker kepada masyarakat dan Pengguna Jalan. Hal itu dilakukan pada tempat kerumunan seperti terminal bus, stasiun KA dan lainnya.

Kegiatan Preemtif melalui penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 dipimpin langsung oleh Kanit Registrasi dan Identifikasi (KRI) Satlantas Polres Probolinggo Kota, bersama Jajaran Satlantas Polres Probolinggo Kota, Jumat (16/04).

Baca juga:

Saat ini perlu peningkatan kesadaran semua pihak untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 di Kota Probolinggo Selain harus patuh terhadap imbauan Pemerintah tentang protokol kesehatan, warga masyarakat juga wajib menggunakan masker saat keluar dari rumah.

“Melalui Ops yustisi dan pembagian masker ini, sangat diharapkan akan timbulnya rasa tanggung jawab bersama menanggulangi penyebaran Virus Covid-19. Mari kita biasakan untuk menjadikan masker sebagai kebutuhan pokok kita pada saat ini,” ungkap Kasatlantas, AKP Roni Faslah.

Kasatlantas juga mengatakan, Pihak Sat Lantas turut peduli dengan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan cara membagikan masker dan terus menghimbau masyarakat agar patuh terhadap Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Advertisement

“Kami terus memberikan penyuluhan dan imbauan terkait Protokol Kesehatan untuk masyarakat terus disiplin. Untuk mencegah terpaparnya virus Covid-19 kami terus imbau agar tetap dengan memakai masker, menjaga jarak, dan selalu mencuci tangan juga hindari kerumunan. Selain itu yang juga penting patuilah aturan lalin saat berkendara,” imbuh AKP Roni.

Mantan Kanit PJR Tol Satelit ini menyebut, disiplin 5 M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Hindari Kerumunan juga Mobilitas) merupakan vaksin penting untuk memutus penyebaran Covid-19.
“Patuhi protokol dan tetap memakai masker saat melakukan aktivitas. Apalagi sudah ada larangan pemerintah tentang mudik,” jelas AKP Roni. (geo/ed2)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas