KREATIF MASYARAKAT

Jaga Kesehatan Mental dan Fisik di Masa Pandemi Melalui Terapi Ikan Nila

Diterbitkan

-

Memontum Probolinggo – Sejumlah warga dari berbagai daerah di Kota Probolinggo, melakukan terapi ikan di wilayah Kelurahan Jrebeng Lor, tepatnya di Rt 04 / Rw 02, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo. Usai melakukan terapi, mereka mengaku merasakan ada perubahan paska terapi ikan.

Bahkan, selama masa libur, banyak pengunjung berdatangan. Malahan, tidak jarang dari berbagai wilayah di luar Kota Probolinggo, turut lakukan terapi ikan.

Baca juga:

    Ketua Komunitas, Edi Sunarko, mengatakan para pengunjung mulai ramai melakukan terapi di tempatnya sejak dua bulan terakhir. Banyak warga yang sudah membuktikan terapi ini, bahwa terapi ikan dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. “Terutama penyakit kulit,” katanya Kamis (20/05) tadi.

    Sekedar informasi, ikan nila juga bisa disebut juga Doctor Fish adalah jenis ikan yang dapat membantu mengangkat sel kulit mati pada kaki dan dapat memberikan efek rileks jika digunakan untuk terapi.

    Advertisement

    Ikan jenis ini sering dibudidayakan karena manfaatnya pada kesehatan. Bahkan, masyarakat Asia kawasan Barat dan Timur Tengah kerap menjadikan ikan ini sebagai hewan peliharaan dan membudidayakannya di kolam atau melalui akuarium di rumah.

    Di kota besar, ikan nila ini cenderung dibudidayakan pada kolam-kolam untuk menarik wisatawan melakukan terapi ikan. (geo/ed2)

    Advertisement
    Click to comment

    Tinggalkan Balasan

    Terpopuler

    Lewat ke baris perkakas