Probolinggo

Dishub Lakukan Pangkas Pohon yang Halangi Rambu

Diterbitkan

-

Memontum Probolinggo – Untuk memudahkan pengendara melihat rambu-rambu lalu lintas dan kenyamanan, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Probolinggo membersihkan dan memotong ranting pohon yang menutupi rambu lalu lintas di jalan protokol dan sekitarnya. Dishub Kota Probolinggo melakukan aksi bersih-bersih rambu di seputaran Kota Probolinggo, Jumat (21/05).

Kadishub Kota Probolinggo, Agus Efendi, mengatakan anggota membersihkan rambu penunjuk jalan sedikitnya di beberapa titik diantaranya, Jalan Suroyo, Panglima Sudirman dan beberapa titik lainnya. “Iya benar, beberapa anggota membersihkan perangkat pendukung dan sarana jalan,” ujar Agus Efendi.

Baca juga:

    Selain membersihkan rambu dan traffic light, petugas juga memangkas pohon yang menutup rambu sehingga mengganggu pandangan pengguna jalan.

    Agus Efendi juga mengatakan, pada dasarnya pembersihan serupa sudah dilakukan secara rutin sebagai bagian dari perawatan perlengkapan jalan untuk mewujudkan keselamatan dan kelancaran lalu lintas akan lebih mudah tercapai. “Ada beberapa rambu dan safety mirror yang tertutup debu sehingga saat menyala tidak begitu terlihat jelas. Nah ini yang menjadi sasaran kita,” imbuhnya.

    Advertisement

    Dengan aksi bersih-bersih ini, pihaknya berharap sinergitas antar stake holder bidang kebersihan semakin meningkat seiring dengan kesadaran masyarakat tertib dan mematuhi peraturan. “Rambu lalu lintas termasuk traffic light memegang peran penting untuk ketertiban dan kelancaran lalu lintas, jika rambu-rambu itu terhalang atau tertutup pohon, selain mengganggu kenyamanan para pengendara juga rawan menyebabkan kecalakaan. Setidaknya, dengan rambu maupun lampu trafik light yang terlihat jelas dapat mengurangi angka pelanggaran maupun kecelakaan,” ujar Kadishub Kota Probolinggo, Agus Efendi. (geo/ed2)

    Advertisement
    Click to comment

    Tinggalkan Balasan

    Terpopuler

    Lewat ke baris perkakas