Pemerintahan

Kapolres Probolinggo Kota Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

Diterbitkan

-

Forkopimda Probolinggo bersama Pemkot Gelar Upacara Virtual Hari Lahir Pancasila

Memontum Probolinggo – Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Raden Muhammad Jauhari mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual bersama Forkopimda Kota Probolinggo di Hall Shaba Bina Praja Pemkot Probolinggo, Selasa (01/06).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Sekda Kota Probolinggo, drg Ninik Ira Wibawati, M.QIH, Pabung Kodim 0820 Probolinggo, Mayor Inf Puguh Jatmiko, Ketua PN Probolinggo, Darwanto SH MH, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Probolinggo, Hartono SH MH,Kepala Bakesbangpol Kota Probolinggo, Drs Ahmad Sudianto M Si, serta  Kabid Bakesbangpol Kota Probolinggo, Edi Trisula M Si.

Baca Juga:

    Pada Upacara Peringatan ini, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara (Irup) dari Gedung Pancasila yang disiarkan langsung melalui siaran langsung YouTube dan platform media sosial lainnya. Sebagai komandan upacara adalah, Kol Inf Muhammad Imam Gogor, Asops Paspampres dan diikuti oleh perwakilan Anggota TNI, Polri, Tenaga Kesehatan dan Pelajar.

    Dalam amanatnya Presiden RI, Joko Widodo, menyampaikan Peringatan Hari Lahir Pancasila yang dilaksanakan setiap tanggal 1 Juni agar dapat mengokohkan nilai-nilai Pancasila dalam bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

    Advertisement

    “Tantangan yang dihadapi Pancasila tidak semakin ringan, waspadai meningkatnya rivalitas antar pandangan diantaranya nilai-nilai ideologi. Perluasan dan pendalaman nilai Pancasila perlu memanfaatkan perkembangan nilai pengetahuan dan teknologi, Pancasila harus menjadi pondasi dalam pengembangan nilai pengetahuan dan teknologi yang ke Indonesian,” ucapnya.

    Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Raden Muhammad Jauhari, menyampaikan bahwa melalui peringatan hari kelahiran Pancasila yang jatuh setiap tanggal 1 Juni, Pancasila dijadikan sebagai sumber inspirasi dalam kehidupan Berbangsa dan Bernegara.

    “Kita semua harus terus menerus secara konsisiten merealisasikan pancasila sebagai Dasar Negara, Ideologi Negara dan Pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa Indonesia,” tuturnya.

    Kapolres Probolinggo Kota juga mengatakan, kegiatan peringatan Hari Lahir Pancasila dilaksanakan secara sederhana namun tetap berjalan dengan hikmat dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

    Advertisement

    “Pelaksanaan upacara tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak,” ujarnya. (geo/ed2)

    Advertisement
    Click to comment

    Tinggalkan Balasan

    Terpopuler

    Lewat ke baris perkakas