Kabar Desa

Babinsa Koramil Kraksaan Berikan Wasbang dan PBB di SMK I Kraksaan Probolinggo

Diterbitkan

-

Memontum Probolinggo – Cegah Paham radikal serta pupuk jiwa nasionalis harus di terapkan sejak usia dini agar di jaman millennial ini jiwa nasionalisme  tidak luntur.

Menyikapi hal ini, Koramil 0820/12 Kraksaan menugaskan dua anggota yakni, Pelda Marsim Asanrolis, dan Serda Andry Januar, untuk memberikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) serta Wawasan Kebangsaan (Wasbang) di SMK I Kraksaan Kabupaten Probolinggo, Senin (28/06).

Baca Juga:

    Pelda Marsim menyampaikan, bahwa tujuan diadakan kegiatan ini untuk meningkatkan kedisiplinan bagi para siswa-siswi di lingkungan sekolah.

    “Melaui pelatihan PBB dan Wasbang bagi siswa-siswi ini bertujuan agar para siswa-siswi bisa mengerti peraturan baris berbaris dan apa itu wawasan kebangsaan,” terangnya disela sela kegiatan.

    Advertisement

    Sebelum melakukan praktik baris berbaris, para Baninsa ini memberikan pelajaran teori tentang latihan dasar PBB seperti gerakan ditempat, berjalan maupun tata cara penghormatan yang benar.

    Selanjutnya pada materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang), Pelda Marsim dan Serda  Andry mengajak para peserta pelatihan untuk bisa memahami dan mengamalkan tentang nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila.

    Dibarapkan dengan pemberian wawasan kebangsaan tersebut para siswa akan memiliki perilaku sebagai bangsa Indonesia sejati, yaitu bangsa yang toleran, saling menghormati, cinta tanah air dan jiwa nasionalisme yang tinggi. Pelatihan PBB dan Wawasan Kebangsaan di SMK N I Kraksaan ini diikuti oleh 30 siswa-siswi. Kepala sekolah dan para guru di SMKN I sangat mengapresiasi kegiatan ini. (geo/ed2)

    Advertisement
    Advertisement
    Click to comment

    Tinggalkan Balasan

    Terpopuler

    Lewat ke baris perkakas