Probolinggo

Kasus Covid 19 Meningkat, Puluhan ABK dan Nahkoda dapat Swab Antigen Gratis

Diterbitkan

-

Memontum Probolinggo – Program swab antigen gratis yang digelar oleh Klinik NSM Wonolangan Kabupaten Probolinggo bersama HNPP (Himpunan Nelayan dan Pengusaha Pelabuhan) Samudra Bestari Probolinggo, menuai respon positif dari berbagai pihak. Tidak terkecuali, Anak Buah Kapal (ABK) antar pulau di Pelabuhan Perikanan Pantai Mayangan Probolinggo, Jumat (02/07) tadi.

Sekitar 40 anak buah kapal atau (ABK) dan Nahkoda Kapal berbondong-bondong mendatangi Kantor HNPP (Himpunan Nelayan dan Pengusaha Perikanan ) Samudra Bestari Probolinggo. Mereka, datang untuk mengikuti swab antigen Covid-19 secara gratis.

Baca Juga:

    Dalam kegiatan tersebut, sedikitnya HNPP Samudra Bestari Probolinggo menyediakan 70 alat swab antigen secara gratis. Pihaknya bersama Klinik NSM Wonolangan Kabupaten Probolinggo, membantu pelaksaan swab antigen gratis pun langsung memeriksa satu per satu ABK maupun Nahkoda Kaal yang sudah mengantri sejak pagi.

    Pelaksana Harian HNPP (Himpunan Nelayan Dan Pengusaha Perikanan ) Samudra Bestari, Wiwit Hariyadi, mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid 19, yang kini kasusnya semakin meningkat. Dengan pemberian swab antigen ini, maka secara tidak langsung turut mendukung program pemerintah dalam hal ini HNPP (Himpunan Nelayan dan Pengusaha Pelabuhan ) Samudra Bestari.

    Advertisement

    ‘’Kami melakukan swab gratis kepada para ABK juga Nahkoda, dalam rangka untuk mencegah penyebaran virus corona, khususnya di Wilayah Pelabuhan PPP Mayangan Probolinggo,” ujarnya.

    Wiwit menambahkan, hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus corona, karena pelabuhan PPP Mayangan, merupakan pelabuhan penyeberangan transportasi laut yang ada di Probolinggo.

    Salah satu anak buah kapal (ABK) asal Tegal, Suharto (27), mengaku merasa beruntung akhirnya bisa merasakan swab antigen gratis. Menurutnya, profesinya sebagai ABK dan harus berlayar selama beberapa bulan, membuatnya sulit untuk memeriksakan diri. “Alhamdulillah, setelah sekian lama akhirnya saya bisa ikut swab antigen yang dilakukan oleh HNPP Samudra Bestari Probolinggo. Ini kali pertama saya ikut swab rasanya senang sekali karena akhirnya bisa tahu kondisi kesehatan kami,” terangnya. (geo/sit)

    Advertisement
    Advertisement
    Click to comment

    Tinggalkan Balasan

    Terpopuler

    Lewat ke baris perkakas