Kabar Desa

Karya Bhakti Babinsa Koramil/21 Maron Probolinggo Bantu Warga Pembuatan Pagar TPU

Diterbitkan

-

Memontum Probolinggo – Aksi kepedulian kembali ditunjukan oleh TNI Kodim 0820/Probolinggo. Anggota Koramil 21/ Maron Babinsa, Serda Idham, melakukan karya bhakti bersama masyarakat, membantu dalam pembuatan pagar makam (TPU) di Dusun Krajan di Rt 18/Rw 05 Desa Maron Kidul, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo.

Dalam situasi pandemi, aksi kepedulian ini ia lakukan dengan spontan pada saat Babinsa melakukan anjangsana sambil melakukan pemantauan di desa,” melihat sedang ada pengerjaan membuat pagar makam di dusun tersebut, Babinsa langsung turun membantu dalam penyelesaian pembuatan pagar TPU tersebut.

Baca Juga:

    Serda Idham mengatakan, dirinya setiap hari melakukan pemantauan di desa binaannya agar mengetahui segala bentuk aktifitas warga masyarakat di desa binaannya. “Kami ingin kebersamaan TNI dengan rakyat di Desa ini terjalin dengan baik sehingga apabila ada sesuatu yang dapat mengganggu ketentraman Desa, warga bisa dengan cepat memberikan informasi kepada kami Babinsa dan perangkat lainya,” ucapnya, Senin (05/07).

    Sebagai Babinsa, dirinya hadir untuk membantu tugas pemerintah daerah dalam meningkatkan perbaikan dan penyempurnaan fasilitas umum dan fasilitas sosial, guna memenuhi kebutuhan masyarakat sekaligus meningkatkan kemanunggalan TNI-rakyat.

    Advertisement

    “Gotong royong ini merupakan suatu kegiatan sosial yang sangat baik dilakukan dalam kehidupan bermasyakarat untuk meningkatkan rasa kebersamaan yang harus senantiasa dilestarikan oleh segenap komponen bangsa,” ucap Babinsa, Serda Idham. Warga sekitar, Bunarto, mengucapkan banyak-banyak berterimakasih atas bantuan dan peran bapak Babinsa yang tidak segan-segan turun dan bantu kami, sehingga pekerjaan kami lebih cepat terselesaikan, dan ini akan menambah hubungan kami semakin erat,” terangnya. (geo/ed2)

    Advertisement
    Click to comment

    Tinggalkan Balasan

    Terpopuler

    Lewat ke baris perkakas