Pemerintahan

PPKM Darurat, Semua Tempat Wisata di Probolinggo Tutup Sementara

Diterbitkan

-

PPKM Darurat, Semua Tempat Wisata di Probolinggo Tutup Sementara

Memontum Probolinggo – Pemerintah Kota Probolinggo resmi menutup semua tempat wisata untuk sementara pada 03-20 Juli. Penutupan itu, seiring dengan diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat Jawa dan Bali dari pemerintah pusat.

Keputusan tersebut sudah diatur Inmendagri Nomor 15 Tahun 2021 tentang PPKM Darurat Prokes 2019, Selasa (06/07).

Baca juga:

    Dalam poin tersebut disebutkan, fasilitas umum meliputi area publik, taman umum, tempat wisata, tempat ziarah, kolam renang atau pemandian umum, dan area publik lain tutup sementara.

    Lalu pada poin berikutnya disebutkan, kegiatan seni/budaya, olahraga, dan sosial kemasyarakatan seperti lokasi seni, budaya, karaoke dan tempat hiburan, sarana olahraga, serta kegiatan sosial yang dapat menimbulkan keramaian dan kerumunan ditutup sementara.

    Advertisement

    “Kebijakan pembatasan ini akan berjalan mulai tanggal 03 sampai 20 Juli, ini harus jadi perhatian. Ini targetnya menurunkan konfirmasi pada Covid-19 harian. Kota probolinggo masuk di dalam level tiga,” kata Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, saat rapat koordinasi dengan Satgas Covid 19.

    Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Probolinggo, M Maskur, menyebutkan bahwa penutupan ini bertujuan baik. Menurutnya, penutupan sementara sektor wisata dan pembatasan hotel dan resto selama PPKM Darurat dilakukan guna menekan angka perkembangan Covid-19.

    Maskur menambahkan, instruksi dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) itu merupakan kebijakan untuk menekan laju penularan Covid-19 yang saat ini tidak terkendali.

    “Upaya penutupan sementara seluruh destinasi wisata dan juga pembatasan resto dan hotel tersebut, kami semua berharap pemulihan kesehatan akan berjalan lebih baik,” katanya.

    Advertisement

    Untuk diketahui, Kota Probolinggo saat ini masuk zona orange Covid-19. Konfirmasi harian positif Covid-19, secara komulatif, orang yang terpapar Covid-19, 188 kasus aktif dan 177 orang meninggal. (geo/ed2)

    Advertisement
    Click to comment

    Tinggalkan Balasan

    Terpopuler

    Lewat ke baris perkakas