Probolinggo

Satlantas Probolinggo Ajak Pemakai Jalan Heningkan Cipta untuk Korban Covid-19

Diterbitkan

-

Memontum Probolinggo – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Probolinggo Kota mengajak para pengendara yang sedang melintas di Perempatan Brak untuk melakukan Hening Cipta Indonesia selama 60 detik (satu menit), tepatnya pada pukul 10.07. Ini untuk mengingat dan mendoakan yang terbaik untuk para nakes, relawan, masyarakat dan semua yang telah mendahului kita, Sabtu (10/07).

Secara serentak mengheningkan cipta dilakukan tepat pukul 10.07, di kawasan Perempatan Brak Polisi dan para pengendara yang melintas, berhenti sejenak dan menundukkan kepala selama 1 menit.

Baca Juga:

    Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Raden Muhammad Jauhari melalui Kasat Lantas, AKP Roni Faslah menjelaskan, mengheningkan cipta dilakukan dengan berdiam diri, merenung, berdoa, mengenang mereka yang telah gugur. Mengheningkan cipta juga menjadi bentuk penghormatan kepada mereka yang telah wafat.

    AKP Roni juga berharap, Hening Cipta Indonesia ini dapat menumbuhkan kekuatan solidaritas bersama untuk bersinergi dan gotong royong dalam menghadapi pandemi Covid-19.

    Advertisement

    Hening Cipta Indonesia juga diharapkan memberikan kesadaran tentang betapa pentingnya nikmat kesehatan, sehingga harus dijaga dengan baik.

    “Tidak hanya anggota polisi, masyarakat kita ajak meluangkan waktu satu menit untuk mengingat dan mendoakan yang terbaik bagi para nakes, relawan, masyarakat dan semua yang telah mendahului kita,” ujarnya. Kasat Lantas berharap, Hening Cipta Indonesia ini dapat menumbuhkan kekuatan solidaritas bersama untuk bersinergi dan gotong royong dalam menghadapi pandemi Covid-19. (geo/ed2)

    Advertisement
    Click to comment

    Tinggalkan Balasan

    Terpopuler

    Lewat ke baris perkakas