Hukum & Kriminal

Kapolres Probolinggo Kota bersama PJU Sebar Bantuan Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

Diterbitkan

-

Memontum Probolinggo – Sejak Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, efek domino terus menimpa sejumlah masyarakat. Guna meringankan beban itu, Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Raden Muhammad Jauhari, pun turun guna memberikan bantuan kepada pedagang dan tukang becak yang dinilai terdampak dari pembatasan itu, Jumat (16/07) tadi.

Kapolres Probolinggo Kota bersama anggota, langsung turun dan bertatap muka dengan warga. Sambil sesekali memberikan support, orang nomor satu di Polresta Probolinggo itu, juga mengedukasi masyarakat agar tetap patuh dengan PPKM dan disiplin Prokes.

baca juga

Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Raden Muhammad Jauhari S.H., S.I.K, M.Si, didampingi Wakapolres Kompol M. Khoiril, dan para PJU Polres Probolinggo Kota, menjelaskan bahwa sedikitnya 500 paket sembako diberikan kepada warga masyarakat yang terdampak. Bantuan itu, disebar mulai di sepanjang Jalan HOS Tjokroaminoto, Kecamatan Kanigaran Kota Probolinggo.

“Kegiatan ini secara berkala akan kami lakukan. Ada pun sasarannya, yaitu masyarakat yang berbeda dan membutuhkan,” ujarnya.

Advertisement

Masih menurut Kapolres Probolinggo Kota, penutupan jalan bersifat sementara dan masyarakat yang bekerja di sektor esensial dan kritikal, masih bisa melintas dengan menunjukan id card.

Adanya pengetatan ini, bertujuan untuk mengurangi mobilitas warga dalam memutus penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kota Probolinggo.

“Kami meminta kepada seluruh elemen masyarakat agar ikut mendukung kebijakan pemerintah dengan harapan pandemi Covid-19 segera berakhir,” harapnya.

Menurutnya, pandemi Covid-19 ini telah memperkuat pemahaman akan pentingnya solidaritas, sebagaimana yang telah diimbau dan disosialisasikan.

Advertisement

“Mari kita saling peduli untuk berbagi kebaikan dengan mengembangkan dan memelihara cinta kasih dan belas kasih kepada sesama,” jelas Raden Muhammad Jauhari.

Seorang penerima bantuan, Mardi, mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres Probolinggo Kota dan jajarannya, atas bantuan yang telah diberikan. “Alhamdulillah, kami merasa senang dapat bantuan sembako ini, lumayan buat nyambung untuk makan,” ucapnya senang. (geo/sit)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas