Pendidikan

SMKN 1 Kota Probolinggo Disasar Serbuan Vaksinasi Polres

Diterbitkan

-

Memontum Probolinggo – Program serbuan vaksinasi pelajar yang digelar Polres Probolinggo Kota, juga menyasar ke SMKN 1 Kota Probolinggo. Sekitar 300 pelajar di sekolah tersebut, dilakukan vaksinasi oleh petugas medis Polres Probolinggo Kota, Sabtu (07/08) tadi.

Kapolres Probolinggo Kota, AKBP R M Jauhari yang meninjau pelaksanaan vaksinasi di sekolah kejuruan tersebut, mengatakan bahwa jumlah pelajar SMKN I Kota Probolinggo, total sebanyak 1578. Sementara yang telah melaksanakan vaksin tahap I oleh vaksinasi program Gubernur Jatim, sebanyak 600 siswa. Lalu, vaksinasi program Polres Probolinggo Kota, sebanyak 300 siswa. Sedangkan sisanya atau yang belum melaksanakan vaksin, sebanyak 678 siswa.

Baca juga:

“Kami berterimakasih kepada Kepala Sekolah dan Pelajar SMKN 1 Kota Probolinggo, atas kerja sama dan partisipasinya dalam pelaksanaan vaksinasi. Tentunya, kita semua sudah paham atas pentingnya vaksin bagi ketahanan tubuh kita dari virus Covid-19. Sehingga, resiko tertular dapat diminimalisir,” jelasnya sambil membagikan ratusan bendera merah putih kepada pelajar untuk membangkitkan nasionalisme jelang Perayaan HUT ke 76 RI.

Program vaksinasi ini, tambah Kapolres Probolinggo Kota, merupakan program pemerintah yang sangat peduli atas kesehatan kita semua. Diharapkan, pelaksanaan ini bisa terus disosialisasikan, baik kepada orang tua, saudara hingga masyarakat.

Advertisement

“Semoga dengan vaksinasi ini, kita semua terhindar dari virus corona dan semoga pandemi Covid-19 segera hilang dari negeri yang kita cintai ini. Sehingga, adik-adik bisa bersekolah normal kembali seperti semula,” imbuhnya.

Salah satu siswa Kelas XII, Dhinda Rachma, mengaku berterima kasih atas program yang diselenggarakan oleh Polresta ini. Sehingga, pelajar di sekolahnya bisa mendapatkan vaksin secara bersama-sama.

“Terima kasih Pak Polisi. Saya sudah divaksin. Vaksin itu tidak sakit, tapi membuat kita sehat dan bisa melawan Covid-19,” ujarnya

Selain pelaksanaan vaksinasi pelajar di SMKN 1 Probolinggo, Polres Probolinggo Kota juga bekerjasama dengan PMI Kota Probolinggo, untuk program vaksinasi. Terlihat di hari yang sama, mayoritas adalah remaja yang datang di Kantor PMI untuk melaksanakan vaksinasi tahap I.

Advertisement

“Hari ini PMI Kota Probolinggo bekerja sama dengan Polres Probolinggo Kota untuk pelaksanaan vaksinasi serentak dengan target 300 orang. Sampai siang ini sudah ada 100 orang yang didominasi oleh kalangan remaja usia 12 sampai 15 tahun,” terang Ketua PMI Kota Probolinggo, Mega Guntara. (geo/sit)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas