SEKITAR KITA

Dan Pos AL Mayangan Ganti Puluhan Bendera Usang Milik Kapal Nelayan

Diterbitkan

-

Memontum Probolinggo – Dalam rangka menyambut HUT ke-76 RI, Komando Pos TNI AL Mayangan Lanal Banyuwangi, mengajak sejumlah nelayan mengganti dan memasang Bendera Merah Putih, Senin (09/08) tadi.

Komandan Pos TNI AL Mayangan, Lettu Laut (P) Eko Mei Yanto, yang juga sebagai Dan Unit Intel Pangkalan TNI AL Banyuwangi, bersama jajarannya pun partisipasi langsung dalam sejumlah prosesi pergantian itu.

Baca juga:

    Komandan Pangkalan TNI AL Banyuwangi, Letkol Laut Eros Wasis M Tr Han CTMP, melalui Dan Pos AL Mayangan, Lettu Laut (P) Eko Mei Yanto, mengatakan bahwa aksi penggantian dan pemasangan bendera ini sebagai wujud kepedulian dari Lanal Banyuwangi beserta jajaran terhadap nelayan di wilayah kerja Probolinggo.

    Pergantian sejumlah bendera itu dilakukan, dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke 76 Republik Indonesia.

    Advertisement

    “Selain itu juga untuk menumbuhkan spirit atau semangat nasionalisme dalam diri nelayan juga menanamkan kepedulian terhadap lingkungan atau sumber daya alam Indonesia,” ujar Lettu Laut (P) Eko Mei.

    Pemilik kapal KM Medan, Sawir, mengaku berterima kasih atas bentuk perhatian yang diberikan oleh Komandan Pos TNI AL Mayangan, dengan melakukan pergantian Bendera yang sudah usang menjadi baru.

    “Saya berharap, Indonesia semakin lebih maju, makmur dan para nelayan juga semakin sukses, khususnya nelayan di Probolinggo,” terangnya. (geo/ed2)

    Advertisement
    Advertisement
    Click to comment

    Tinggalkan Balasan

    Terpopuler

    Lewat ke baris perkakas