Kabar Desa

Babinsa Koramil/26 Gelar Operasi Disiplin Prokes Dimasa PPKM Level 4

Diterbitkan

-

Memontum Probolinggo – Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Anggota Koramil 0820/26 Tegalsiwalan menggelar operasi pelaksanaan PPKM level 4 dan penegakan disiplin Protokol Kesehatan.

Operasi Penegakan Disiplin (Gakplin) protokol kesehatan tersebut berlangsung di Dusun Krajan Desa Malasan Wetan Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo Wilayah tersebut masuk dalam wilayah toritorial Kodim 0820/20 dan merupakan daerah binaan Koramil 26/Tegalsiwalan, Rabu (11/08).

Baca Juga:

    Anggota Koramil 26/Tegalsiwalan, Serma Edi, mengungkapkan bahwa, kegiatan operasi Gakplin protokol kesehatan di Desa Malasan di posko PPKM. Kegiatan tersebut juga merupakan upaya pencegahan yang dilakukan personil TNI khususnya Koramil/26 dalam rangka untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

    “Kita ingin memastikan agar setiap warga pasar dapat mengikuti disiplin protokol kesehatan dengan menjalankan 5 M yakni, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Menjahui Kerumunan serta Mengurangi Mobilitas,” ungkapnya.

    Advertisement

     Kegiatan patroli dan sosialisasi dipusatkan ditempat-tempat keramaian dan juga kepada pengendara dijalan.

    “Kita menghimbau agar setiap warga benar-benar mengikuti aturan yang sudah ditetapkan tim gugus tugas yakni memakai masker, mengatur jarak dan sosial dystancing,” imbuh Sertu Rudi.

    Hasil pantauan dilapangan, kegiatan operasi penegakan protokol kesehatan dimasa PPKM ini berjalan aman dan dalam situasi kondusif. (geo/ed2)

    Advertisement
    Advertisement
    Click to comment

    Tinggalkan Balasan

    Terpopuler

    Lewat ke baris perkakas