SEKITAR KITA

Pandemi Covid-19 Tak Mengurangi Kemeriahan Kemerdekaan di Pelabuhan PPP Mayangan Probolinggo

Diterbitkan

-

Memontum Probolinggo – Kemeriahan menyambut Kemerdekaan RI, tidak hanya terlihat di darat. Di laut, pun Merah Putih berkibar semarak nan indah dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia Tahun 2021.

Kemeriahan itu terlihat, ketika sejumlah kapal nelayan yang bersandar di Pelabuhan PPP Mayangan Probolinggo, dipenuhi dengan Bendera Merah Putih.

Baca juga:

    Sebelumnya, bendera-bendera nelayan yang sudah usang itu, sudah diganti dengan Bendera Merah Putih yang baru.

    “Pemasangan Bendera Merah Putih di sejumlah kapal yang dilakukan oleh nelayan ini, karena sudah banyak benderanya yang sudah usang. Karenanya, dilakukan pergantian guna menyambut dan memeriahkan hari Kemerdekaan RI,” ujar Kepala Syahbandar UPT PPP Mayangan Probolinggo, Arif Wahyudi, Rabu (11/08) tadi.

    Advertisement

    Dirinya berharap, melalui kegiatan tersebut, dapat meningkatkan jiwa nasionalisme para nelayan. Tidak hanya saat hari kemerdekaan, namun dalam kehidupan sehari-hari, dimana para nelayan selalu bekerja dengan semangat disaat pandemi Covid-19.

    Seorang pemilik Kapal, Nardi, mengaku senang dengan bentuk bantuan bendera yang diberikan Syahbandar. Terlebih, bendera miliknya juga sudah rusak dan lama tidak diganti.

    “Alhamdulillah, sekarang benderanya sudah baru lagi. Dan itu, bukan satu bendera yang terpasang di kapal. Semoga dengan partisipasi dan kemeriahan ini, pandemi akan segera berakhir,” ujar Nardi.

    Petugas Pos PPP Mayangan, Adi, mengaku sangat bersyukur bahwa nelayan selama pandemi ini, tetap bekerja penuh semangat. Sehingga, hasil nelayan tetap bisa dinikmati semua. Nelayan juga senantiasa hati-hati dan tetap menjalankan ketentuan pemerintah, seperti harus Prokes dan lainnya. (geo/sit)

    Advertisement
    Advertisement
    Click to comment

    Tinggalkan Balasan

    Terpopuler

    Lewat ke baris perkakas