Probolinggo

KPK Sampaikan Apresiasi atas Dukungan Masyarakat Probolinggo di kegiatan OTT Bupati bersama Suami

Diterbitkan

-

Memontum Jakarta – Pelibatan masyarakat adalah suatu keniscayaan dalam pemberantasan korupsi. Demikian disampaikan Plt Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Ali Fikri, merespon kegiatan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Bupati Probolinggo, P Tantriana Sari dan suaminya yang juga anggota DPR RI, Hasan Aminuddin, yang kemudian menyeret 20 tersangka lain dalam dugaan tindak pidana korupsi (TPK) jual beli jabatan.

“KPK berterima kasih atas dukungan dari segenap pihak, khususnya masyarakat Probolinggo, dalam kegiatan tangkap tangan yang berlangsung pada Minggu, 29 Agustus 2021 dini hari. Dukungan masyarakat sangat penting dan berarti bagi KPK, untuk dapat terus melaksanakan tugas-tugas pemberantasan korupsi secara optimal,” terangnya, Senin (01/09) tadi.

Baca Juga:

    Ditambahkan, tentu tidak hanya sebatas dalam penanganan sebuah perkara. Namun juga pada area pencegahan maupun pendidikan antikorupsi.

    Peristiwa ini sekaligus menjadi pengingat bahwa korupsi masih jamak terjadi di sekitar kita. Dari lingkup skala kecil hingga besar, dengan berbagai modus dan para pelakunya.

    Advertisement

    “Kejahatan korupsi yang begitu kompleks dan memberikan dampak domino, harus kita stop bersama. KPK tidak bisa bekerja sendirian. Pelibatan masyarakat adalah suatu keniscayaan,” paparnya.

    KPK yakin, dengan langkah bersama seluruh elemen masyarakat untuk terus saling dukung, pemberantasan korupsi akan makin kuat dan dapat terus memberikan manfaat nyata bagi kesejahteraan, kemakmuran, dan keadilan masyarakat.

    Sebagaimana diberitakan, dari OTT yang awalnya mengamankan sebanyak 10 orang, yang diantaranya Bupati Probolinggo bersama suami, selanjutnya dalam pengembangan penyidikan berhasil menetapkan sebanyak 22 tersangka. Dari total dugaan TPK jual beli jabatan itu, empat orang ditetapkan sebagai penerima dan 18 sebagai pemberi. (sit)

    Advertisement
    Advertisement
    Click to comment

    Tinggalkan Balasan

    Terpopuler

    Lewat ke baris perkakas