Pemerintahan

Refleksi Empat Tahun Kepemimpinan Habib Hadi, Gelar Gowes Diikuti Forkopimda Probolinggo dan Ratusan Peserta

Diterbitkan

-

Refleksi Empat Tahun Kepemimpinan Habib Hadi, Gelar Gowes Diikuti Forkopimda Probolinggo dan Ratusan Peserta

Memontum Probolinggo – Ratusan peserta fun bike mengikuti rangkaian acara refleksi empat tahun kepemimpinan Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin. Mengawali pelaksanaan, sejumlah peserta memadati Kantor Pemkot Probolinggo, Minggu (29/01/2023) pagi.

Gelaran fun bike ini, berlangsung sangat meriah, karena diikuti Forkopimda Kota Probolinggo, Kepala Perangkat Daerah, karyawan/karyawati lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo dan beberapa komunitas gowes. Fun bike sendiri, menjadi agenda rangkaian refleksi bukan tanpa sebab. Karena menurut Habib Hadi, fun bike merupakan suatu aktivitas yang bisa dilakukan oleh semua kalangan untuk menjaga kesehatan dengan berolahraga.

“Karena gowes tujuannya untuk menjaga kesehatan dan kita bisa berkumpul bersama komunitas pecinta gowes. Selain pecinta gowes, kita juga ingin merangkul komunitas-komunitas lainnya, komunitas seni, budaya, UMKM. Ini menunjukkan kekompakan komitmen bersama,” kata Wali Kota Habib Hadi.

Rute yang dilalui peserta gowes,  dimulai dari depan Kantor Pemkot Probolinggo, menuju arah Jalan Panglima Sudirman ke barat, lalu belok ke arah Jalan Supriyadi, menuju Perum Asabri melalui Taman Maramis. Lalu, belok ke timur ke arah Jalan Slamet Riyadi tembus ke Bundaran Gladak Serang melalui Jalan Cokroaminoto, belok Jalan Pahlawan dan berhenti di Alun-Alun Kota Probolinggo melewati Jalan Suroyo.

Advertisement

Baca juga :

“Alhamdulillah, gowes pagi ini lancar dan ditemani Pak Kapolres, Pak Dandim. Serta, ada bapak Ketua Pengadilan, Ketua Dewan, Ibu Sekda dan bersama komunitas gowes. Kita gowes sambil melihat fasilitas yang baru di Alun-Alun ini, yang terbaru ini ialah Teko Aladin ya,” terangnya sembari mempromosikan fasilitas teranyar di Alun-alun Kota Probolinggo.

Banyaknya peserta gowes pada pagi itu, memberi suasana berbeda di jalanan yang dilalui. Banyak warga yang tidak segan untuk menyapa orang nomor satu di lingkungan Pemkot Probolinggo. Seperti yang dilakukan oleh Wahyu, pelajar SMK Negeri 4 jurusan Nautika, itu kebetulan sedang mengantar sang ibu ke pasar untuk belanja di Pasar Cokro. “Barusan lihat Pak Wali Kota lagi sepedaan. Senang rasanya,” paparnya malu-malu.

Dirinya juga memberikan kesan, bahwa selama empat tahun kepemimpinan Habib Hadi, membuat Kota Probolinggo banyak perubahan dan semakin bersih. “Kota Probolinggo selama dipimpin Pak Habib, berubah drastis ya. Jadi lebih bersih, seperti yang di Alun-Alun juga berubah. Pokoknya berubah banyak,” ucap pelajar Kelas X tersebut.

Wahyu juga berharap, untuk sisa satu tahun masa bhakti Habib Hadi, untuk terus semangat dan Kota Probolinggo semakin maju lagi. Selain banyaknya peserta yang ikut, giat tersebut berbeda karena menyertakan atlet paramotor, yang merupakan cabang olah raga terbaru yang dikenalkan oleh KONI Kota Probolinggo.

Advertisement

Gowes sendiri, digelar dengan menyuguhkan hadiah untuk masyarakat. Seperti, dengan hadiah utama berupa kulkas dan TV 32 inch. Peserta gowes, Rizal Affandy, warga Kelurahan Sumber Taman, berhasil membawa hadiah utama TV 32 Inch. (kom/pix/gie)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas