Probolinggo

Sambut Kedatangan Kajari Baru, Wali Kota Habib Hadi Ajak Perkuat Sinergitas Membangun Kota Probolinggo

Diterbitkan

-

Sambut Kedatangan Kajari Baru, Wali Kota Habib Hadi Ajak Perkuat Sinergitas Membangun Kota Probolinggo

Memontum Probolinggo – Satu lagi pucuk pimpinan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Probolinggo, berganti. Setelah sebelumnya Dandim 0820, sekarang giliran Kajari Kota Probolinggo, Hartono, yang kini mutasi sebagai Asisten Tindak Pidana Khusus Kejati Sulawesi Utara. Posisinya, digantikan Abdul Mubin, yang sebelumnya menjabat Kajari Sawah Lunto, Sumatera Barat.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin dan Ketua TP PKK, Aminah Hadi, Sekda, Ninik Ira Wibawati, serta sejumlah jajaran Forkopimda, pimpinan instansi vertikal, pimpinan perbankan, segenap staf Kejari setempat beserta para istri Ikatan Adhyaksa Dharmakarini turut melepas mantan Kajari Hartono, Kamis (09/02/2023) tadi.

Kajari Hartono mengatakan, bahwa selama 1 tahun 11 bulan 6 hari, dirinya bertugas sebagai Kajari di Kota Probolinggo. Selama itu pula, telah banyak kenangan indah.

“Selama menjalankan tugas di Kota Probolinggo, alhamdulillah perjalanan kami lebih banyak kenangan indah dari pada tidak bersenangnya. Karena hampir setiap hari, kita lalui dengan Forkopimda,” terangnya.

Advertisement

Bukan tanpa alasan, jika dirinya begitu terkesan selama bertugas di kota ini. Suka duka, dirinya rasakan bersama dengan Forkopimda saat menangani penanggulangan Covid- 19 dan juga masalah inflasi.

Dirinya juga begitu takjub dengan keberadaan Command Center Pemerintah Kota Probolinggo. “Kami diajak oleh beliau (Wali Kota Habib Hadi, red) bersama Forkopimda, keliling proyek-proyek yang dicanangkan Pak Wali Kota. Baik itu rumah sakit (Ar Rozy) maupun Mal Pelayanan Publik. Luar biasa Pak Wali Kota,” ujarnya.

Baca juga :

Dirinya mengapresiasi kinerja Wali Kota Habib Hadi, atas refleksi kepemimpinan ke 4 tahun. “Itu semua berkat kegigihan Pak Wali Kota bersama-sama dengan Forkopimda dan jajaran yang ada di OPD Kota Probolinggo, yang digawangi Ibu Sekda. Pembangunannya dapat kita rasakan bersama dan menurut kami ini luar biasa Kota Probolinggo. Mungkin kenangan indah ini, akan kami bawa ke Sulawesi Utara,” kenangnya.

Dirinya juga mengungkapkan syukur, terkait kinerja Kejari Kota Probolinggo, yang zero pengaduan. “Dan alhamdulillah, sampai dengan saat ini untuk Kejari Kota Probolinggo, dalam data yang ada di pusat maupun di daerah, zero pengaduan atau tidak ada pengaduan satupun. Ini, berkat daripada kinerja teman-teman, dari Kasi sampai paling bawah. Saya berpesan untuk teman-teman Kejari Kota Probolinggo, tetap kompak dan bekerja sama,” tambahnya.

Advertisement

Sementara itu, Wali Kota Habib Hadi menitipkan pesan khusus pada mantan Kajari Hartono, untuk tidak melupakan Kota Probolinggo. Dirinya juga mengucapkan selamat datang pada Kajari Abdul Mubin.

“Iya, inilah Kota Probolinggo. Kita ingin menjadikan suatu hal yang terbaik untuk Kota Probolinggo. Selamat datang di Kota Probolinggo dan menjadi bagian keluarga besar Pemerintah Kota Probolinggo. Tentunya, kita perlu diskusi dan komunikasi untuk menyamakan sudut pandang yang sama. Tantangan dan dinamika yang dihadapi, akan terselesaikan apabila kita mempunyai persepsi dan sudut pandang yang sama. Tentunya, ini yang menjadikan komitmen kita dalam membangun Kota Probolinggo,” kata Wali Kota Habib Hadi.

Diakhir sambutannya, Habib Hadi menekankan kunci kerja sama yang baik terletak pada komunikasi dan kebersamaan untuk melakukan yang terbaik. (kom/pix/gie)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas