Hukum & Kriminal

Tiga Ruko di Kawasan Kanigaran Kota Probolinggo Terbakar

Diterbitkan

-

Tiga Ruko di Kawasan Kanigaran Kota Probolinggo Terbakar

Memontum Probolinggo – Insiden kebakaran terjadi di Kota Probolinggo, tepatnya Ruko Pahlawan, Kelurahan Kebonsari Kulon, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, Rabu (31/05/2023) malam. Akibat peristiwa itu, sedikitnya tiga Ruko dilalap si jago merah. Sementara untuk korban jiwa, sementara dilaporkan nihil.

Informasi Memontum.com, bahwa insiden tersebut terjadi sekitar pukul 19.30. Akibat peristiwa itu, sebanyak tiga unit mobil pemadam kebakaran milik PMK Kota Probolinggo, diturunkan untuk memadamkan kobaran api yang melalap tiga Ruko. Tiga Ruko tersebut, diantaranya Ruko Enter Computer menjual peralatan komputer dan alat servise elektronik lainnya, Ruko Sinar Raya yang menjual peralatan rumah dan dapur dan Ruko Percetakan Aqsha.

Pemilik Ruko Percetakan Aqsha, Sibro Malisi, mengatakan bahwa dirinya mengetahui kejadian ini dari warga. Karenanya, dirinya pun langsung mendatangi lokasi, untuk memastikan kondisi Rukonya.

“Saya dihubungi teman ada kebakaran. Karenanya, saya langsung ke sini dan ternyata sebagian Ruko saya juga terbakar,” katanya.

Advertisement

Baca juga :

Lebih lanjut Sibro mengatakan, untuk penyebab kebakaran tersebut, masih belum diketahui. Namun, dirinya menduga kebakaran tersebut dikarenakan akibat arus pendek atau korsleting listrik.

“Saya tidak tahu penyebabnya. Mungkin karena arus pendek,” ujarnya seraya menjelaskan untuk kerugian masih belum bisa ditafsir.

Sementara itu, pemilik Ruko Sinar Raya, Nurul Firdaus, mengatakan bahwa awal mulanya kebakaran terjadi dari Ruko alat elektronik yaitu Enter Computer. Saat itu, Ruko miliknya sudah di tutup.

“Ruko saya sudah tutup. Informasinya, katanya dari ruko elektronik dan merembet ke ruko lain,” terangnya. (nun/pix/gie)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas