Kabar Desa

Jaring Bibit Potensial, Beberapa Pembalap Kota Probolinggo Mulai Optimalkan Sirkuit Baru

Diterbitkan

-

Jaring Bibit Potensial, Beberapa Pembalap Kota Probolinggo Mulai Optimalkan Sirkuit Baru

Memontum Probolinggo – Beberapa pembalap sepeda motor yang ada di Kota Probolinggo, mulai melakukan latihan di sirkuit baru Garasi Akas Desa Triwungan Kidul, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo. Adanya sirkuit latihan tersebut, kontan membuat pembalap sangat senang. Meskipun, mereka tetap berharap ke depannya ada sirkuit yang lebih layak lagi untuk latihan para bibit pembalap Kota Probolinggo.

“Ya, alhamdulillah bisa latihan lagi meskipun dengan sirkuit yang sederhana ini,” ujar salah satu pembalap resmi dari Tim Newprodator Kota Probolinggo, Muhammad Suiknyo, Selasa (06/06/2023) tadi.

Lebih lanjut Suiknyo menyampaikan, dengan adanya sirkuit baru ini, bibit pembalap baru bisa melakukan latihan di tempat tersebut. “Ada untuk latihan aja sudah senang. Tetapi, semoga ada tempat yang lebih layak untuk kita latihan, terutama untuk anak Probolinggo,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Tommy, mengatakan jika pihaknya hadir untuk memfasilitasi para pembalap motor di Kota Probolinggo. Di samping itu, pihaknya juga mempersiapkan bibit pembalap unggul dari Kota Probolinggo.

Advertisement

Baca juga:

“IMI hadir untuk memfasilitasi rekan balap motor. Dan rekan-rekan sangat antusias meskipun dengan fasilitas sederhana, juga untuk melatih fisik dan mental saat bertanding di luar kota nanti,” katanya.

Selain itu, dengan adanya sirkuit balap motor tersebut, juga dapat mengurangi muda-mudi yang melakukan balap liar di jalanan. Dirinya berharap, para pemuda yang biasa melakukan balap liar untuk adu ketangkasan di sirkuit yang sudah disediakannya agar tidak berbahaya pada dirinya.

“Ya lebih baik adu ketangkasan di sirkuit, dari pada di jalanan. Harapan kami, dengan adanya latihan ini akan muncul pembalap motor yang baru seperti Rasya, yang saat ini sudah mengharumkan nama Probolinggo,” harapnya. (nun/pix/gie)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas