Kabar Desa

Viral, Foto Kiai Hasan Sepuh Genggong Utuh di Warung yang Hangus Terbakar di Paiton

Diterbitkan

-

Memontum Probolinggo – Sebuah video viral berdurasi 52 detik, memperlihatkan sebuah foto ulama Pengasuh Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong bernama KH Muhammad Hasan Genggong, yang tidak terbakar saat peristiwa kebakaran empat warung di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Paiton-Probolinggo. Padahal, ke empat warung tersebut ludes terbakar, tetapi foto KH Muhammad Hasan Genggong, yang berada di salah satu warung, tetap utuh.

Dalam video tersebut, mengatakan bahwa “Beda kalau fotonya kiai, kebakaran hangus, foto kiai sepuh ini tidak kenapa-napa, hanya kacanya yang pecah sama wadahnya,” katanya.

Baca juga :

Sementara itu, Perangkat Desa Sumberanyar, Slamet, membenarkan kejadian tersebut. Dirinya mengatakan, pasca terjadinya kebakaran, warga membersihkan sisa material yang hangus. Saat itulah, ditemukan foto tokoh ulama tersebut masih utuh tak terbakar.

Advertisement

“Usai ditemukan, kemarin foto itu dititipkan ke pos ikan di TPI. Tapi untuk sekarang kemana, saya kurang paham,” katanya, Kamis (06/07/2023) tadi. (nun/pix/gie)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas