Kabar Desa

Tekan Balap Liar, Satlantas Polres Probolinggo Kota Fasilitasi Drag Rice

Diterbitkan

-

Memontum Probolinggo – Satlantas Polres Probolinggo Kota melaksanakan latihan bersama drag rice di Jalan Cisadane, Kelurahan Curahgrinting, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, Jumat (14/03/2023). Kegiatan ini dilaksanakan untuk memfasilitasi generasi muda agar tidak melakukan kebut-kebutan dan balap liar.

Track yang disediakan tersebut, memiliki panjang sekitar 200 hingga 300 meter. Terlihat puluhan warga dan pemuda yang antusias, saat melakukan latihan drag rice bersama beserta pihak kepolisian yang memantau jalannya latihan tersebut.

Kasat Lantas Polres Probolinggo, Kota AKP Pandri Putra Simbolon, mengatakan bahwa dengan fasilitas yang disediakan itu, pihaknya berharap dapat menekan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) seperti balap liar di jalanan. Latihan bersama, tersebut akan dilakukan secara rutin setiap hari Jumat.

Baca juga :

Advertisement

“Latihan balap yang digelar Jumat hari ini, merupakan latihan perdana yang kita fasilitasi dan nantinya akan kita evaluasi. Dari evaluasi ini, bila memungkinkan maka setiap Jumat akan kita gelar latihan,” katanya, Sabtu (15/07/2023) tadi.

Mekanik KM 12 Manual Tech Probolinggo, Sugeng Budi Harjo, mengatakan bersyukur dan berterima kasih kepada Satlantas Polres Probolinggo Kota yang telah memfasilitasi para pembalap untuk latihan. Dirinya berharap, agar latihan ini rutin digelar karena event sudah semakin banyak.

“Untuk jalan lokasi latihan cukup bagus, dan pada latihan ini saya menurunkan 5 motor karena timnya banyak turun di event drag. Saya berharap latihan ini lebih sering digelar,” ujarnya. (nun/pix/gie)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas