Hukum & Kriminal

Perbaiki Trailer Mogok, Bus Hantam Trailer hingga Akibatkan Sopir Meninggal Tertindih

Diterbitkan

-

Memontum Probolinggo – Nasib naas dialami sopir truk trailer, Nopol B 9079 BEH, Rudi Hartono (37), warga Desa Tanjung, Kecamatan Randuagung, Kabupaten Lumajang. Korban meninggal setelah terlindas truknya sendiri di Jalur Pantura Desa Desa Tambakrejo, Kecamatan Tongas, Kota Probolinggo, Sabtu (15/07/2023) malam.

Hal itu terjadi, saat Rudi memarkir truknya di pinggir jalan dan memperbaiki bagian bawah truk. Namun tidak disangka, truk tersebut diseruduk bus Nopol P 7041 UG, yang dikendarai Dul Mukti (60), warga Kecamatan Tanggul, Kabupaten Jember.

Informasi Memontum.com bahwa dugaan awal, Rudi merasa ada kendala pada truknya hingga parkir di pinggir jalan. Dirinya kemudian melakukan pengecekan pada bagian bawah truk. Saat dirinya memperbaiki truk trailer di bagian belakang sebelah kanan, tiba- tiba muncul bus yang melaju dari arah Barat.

Baca juga:

Advertisement

Bus tersebut menabrak bagian belakang truk trailer tersebut, sehingga korban tertindih ban belakang kanan. Sedangkan bus yang menyeruduk tersebut, mengalami ringsek di bagian depan sebelah kiri dan kaca depan pecah. Untuk penumpang bus yang mengalami luka-luka, langsung dievakuasi ke Puskesmas Nguling untuk mendapat perawatan.

“Saat itu, sopir sedang ngeban dan tiba – tiba dari arah Barat, sebuah bus menabrak bagian belakang trailer hingga trailer bergerak maju. Kebetulan sopir yang ada di bawah truk, langsung terlindas,” ujar saksi kejadian, Abdul Latif.

Sementara itu, sopir bus, Dul Mukti, mengatakan bahwa busnya sebenarnya kondisi pelan, karena baru saja menurunkan penumpang di Pasar Nguling. “Setelah menurunkan penumpang, saya berjalan pelan. Di dalam bus ada 25 penumpang. Namun saat mendekati lokasi, tiba-tiba ada truk trailer parkir dan tidak ada tanda. Bus langsung menabrak bagian belakang trailer,” ujarnya.

Sementara itu, Kanit Gakkum Satlantas Polres Probolinggo Kota, Iptu Kumoro, mengatakan bahwa kecelakaan ini bermula saat truk trailer sedang berhenti. Kemudian, sopir melakukan pengecekan kendaraan dan tiba-tiba dari arah barat muncul bus, yang kemudian menabrak bagian belakang trailer.

Advertisement

“Dugaan sementara, karena truk trailer saat perbaikan tidak memasang tanda, maka bus dari arah barat langsung menabrak trailer yang sedang parkir tersebut. Untuk mengetahui penyebab pasti, kecelakaan ini masih ditangani oleh Unit Gakkum Satlantas Polres Probolinggo Kota,” ujarnya. (nun/pix/gie)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas