Hukum & Kriminal

Gudang Kayu di Probolinggo Hangus Terbakar

Diterbitkan

-

Memontum Probolinggo – Gudang penggergajian kayu milik Taufik, warga Kabupaten Lumajang, yang terletak di Desa Malasan Kulon, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, terbakar Senin (14/08/2023) tadi. Kebakaran itu terjadi, dari tumpukan kayu yang berada di sisi Selatan gudang.

Saksi mata, Susiono, mengatakan bahwa kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 10.00. Saat itu, terlihat kobaran api di bagian Selatan gudang. Akibat angin yang berhembus kencang, membuat api cepat membesar dan merembet ke tumpukan kayu yang berada di gudang tersebut.

Bahkan, tambahnya, akibat angin yang terus-menerus bertiup, membuat nyala api juga merembet ke mesin gergaji kayu. Hingga akhirnya, nyaris menghanguskan benda itu.

Baca juga :

Advertisement

“Jadi api pertama kali terlihat sekitar pukul 10.00, kemudian membesar. Saat kebakaran terjadi, tidak ada aktivitas penggergajian. Sehingga saat api pertama muncul, itu tidak ada yang mengetahui,” ujar Susiono.

Sementara itu, petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Probolinggo, Mahrus Ali, mengatakan bahwa setelah pihaknya mendapatkan laporan, sebanyak dua unit mobil Damkar diluncurkan ke lokasi kejadian. Selain itu, dua unit mobil Damkar milik Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo juga dikerahkan untuk memadamkan api.

“Lokasinya lumayan jauh dan anginnya kencang. Jadi kami sedikit kesulitan saat melakukan upaya pemadaman. Api kemudian berhasil dipadamkan petugas setelah sekitar empat jam. Untuk kerugian, ditafsir hingga jutaan rupiah,” katanya. (nun/pix/gie)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas