Hukum & Kriminal

Gudang Barang Rongsokan di Kawasan Pemukiman Krejengan Probolinggo Terbakar, Dua Damkar Diterjunkan

Diterbitkan

-

Memontum Probolinggo – Gudang penampungan barang rongsokan di Desa Gebangan, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo, terbakar, Sabtu (19/08/2023) siang. Meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun kepulan asap dari barang rongsokan dan nyala api, sempat menjadi perhatian warga untuk mengecek lokasi.

Informasi Memontum.com, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 13.00. Saat itu, api muncul dari bagian Barat gudang. Nyala api, berikutnya dengan cepat membesar dan merembet ke bagian lainnya, karena angin berhembus cukup kencang.

Api mulai terlihat merambat ke tengah tumpukan barang rongsokan hingga kobaran api terlihat besar. Mengetahui kejadian itu, warga langsung panik dan mencoba memadamkan api dengan air dan peralatan seadanya.

“Pas saya datang, api dari Barat sudah muncul. Setelah itu, saya langsung memadamkan api dengan air timba tapi tidak bisa dipadamkan,” kata salah seorang perangkat desa, Sunardi.

Advertisement

Baca juga:

Karena api belum juga padam, pihaknya kemudian melaporkan kejadian ini ke Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Probolinggo. Tidak berselang lama, mobil Damkar tiba dilokasi dan langsung melakukan pemadaman api.

Meskipun sudah melakukan penyemprotan air di titik-titik api, ujarnya, namun kobaran api sulit dipadamkan. Hal itu, dikarenakan api bertiup kencang dan gudang juga berisi barang rosokan yang mudah terbakar seperti ban bekas dan bahan yang terbuat dari plastik.

“Ini kalau Damkar tidak cepat datang, mungkin sampai merambat ke rumah warga. Karena lokasinya berada di wilayah padat penduduk,” kata Sunardi.

Advertisement

Sementara itu, Humas Damkar Kabupaten Probolinggo, Solehuddin, mengatakan bahwa pihaknya menurunkan dua unit mobil Damkar untuk melakukan pemadaman di lokasi. Sampai saat ini, proses pemadaman masih dilakukan petugas Damkar.

“Untuk penyebabnya, masih belum diketahui. Karena, masih proses pemadaman dan ini masih proses pendinginan,” terangnya. (nun/pix/gie)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas