Pemerintahan

Walikota Habib Hadi Zainal Abidin Resmikan Komunitas Noasih Kreatif dan Mandiri

Diterbitkan

-

Walikota Habib Hadi Zainal Abidin Resmikan Komunitas Noasih Kreatif dan Mandiri

Memontum Probolinggo – Menuju era milenial yang sudah berkembang sekarang ini, memacu para pegiat UMKM melakukan manuver ke Sekmen digital. Ini terbukti diresmikannya sekretariat Komunitas Noasih Kreatif dan Mandiri (KNKM) yang memanfaatkan sebuah gedung di sebelah kantor Kecamatan Wonoasih oleh wali kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin.

Ada 48 anggota KNKM yang tersebar di kecamatan Wonoasih. Yang masing- anggotanya memiliki prodak yang di taruh di sekretariat tersebut. Tidak hanya UMKM saja, KNKM juga punya kegiatan lainnya berupa pelatihan kepada para penggiat usaha.

Wali kota Probolinggo saat potong pita peresmian KNKM kecamatan Wonoasih (Pix)

Wali kota Probolinggo saat potong pita peresmian KNKM kecamatan Wonoasih (Pix)

“Kami memfasilitasi KNKM ini berawal dari inisiasi pemuda-pemudi di Kecamatan Wonoasih, dari hasil lomba UKM yang pernah kita selenggarakan, mereka bersatu dan buka peluang untuk saling berkolaborasi, dan terciptalah tempat sekretariat ini,” jelas Camat Wonoasih Deus Nawandi.

Ditempat yang sama, penasehat KNKM Noasih, Sudarmanto menjelaskan bahwa dengan adanya KNKM ini memberikan ruang bagi pelaku UMKM atau non UMKM di Kecamatan Wonoasih untuk mengembangkan usaha dan potensinya masing-mading.

“Tidak hanya fasilitas tentang UMKM, kami juga memberikan pelatihan entreprenuer, karena saya yakin masih banyak potensi yang bisa digali dan di kembangkan di kecamatan Wonoasih ini,”tuturnya.

Advertisement

Peresmian tempat sekretariat KNKM tersebut di awali oleh pemotongan pita dan penandatangan bahwa telah resmi di buka oleh wali kota Probolinggo. Hadir di acara tersebut selain wali kota Probolinggo, ada camat wonoasih, Kapolsek Wonoasih, Danramil Wonoasih, dan para pelaku UMKM kecamatan Wonoasih. (pix/yan)

 

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas