Berita

HPN 2020, Para Awak Media Jadi Petugas Upacara, Tingkatkan Sinergitas bersama Forkopimda Probolinggo

Diterbitkan

-

para awak media saat melakukan upacara peringati HPN 2020 (pix)
para awak media saat melakukan upacara peringati HPN 2020 (pix)

Memontum Probolinggo – HPN tahun 2020 para awak media kota Probolinggo memperingati dengan cara berbeda. Kali ini para pelaku media yang ada di kota dan kabupaten menjadi petugas upacara. Ini dilakukan untuk menanamkan rasa cinta kita kepada NKRI. Dan perlu peningkatan sinergitas antar instansi pemerintah di Kota Probolinggo, Senin (10/2/2020).

Apel bersama diikuti oleh seluruh awak media pers yang bertugas di Kota/Kabupaten Probolinggo, Walikota dan Wakil Walikota Probolinggo, Ketua DPRD Kota Probolinggo, Kapolres Probolinggo Kota, Dandim 0820/Probolinggo, Ketua Pengadilan Negeri Kota Probolinggo, Ketua MUI Kota Probolinggo serta Jajaran Polresta Probolinggo dan Satpol PP.

“Apel bersama itu sudah program Pemerintah Kota Probolinggo dalam rangka untuk menjalin koordinasi lintas sektor dalam upaya membangun daerah ini makin maju ke depan, dalam kondisi aman terkendali. Artinya, pemerintah daerah harus menyesuaikan program pembangunan berdasarkan kondisi wilayah setempat,”kata Habib Hadi.

Atas dasar itulah, lanjut Habib Hadi, pemerintah daerah harus merangkul berbagai stakehlders di daerah ini. Maksudnya, untuk berpegang tangan dalam menjaga kelanjutan pembangunan.

Advertisement

“Jadi kalau budaya masyarakat yang sangat harmonis seperti itu, logikanya, harus didukung oleh pemerintah dalam hal ini aparat sipil negara, TNI-Polri. Untuk itu, Apel bersama ini akan dijadikan budaya untuk melangsungkan pembangunan di Kota Probolinggo,”ujarnya.

Sementara itu,Kapolres Probolinggo Kota,AKBP.Ambariyadi Wijaya selaku inspektur upacara dalam sambutannya mengucapkan selamat Haari Pers Nasional (HPN) tahun 2020 dan berharap agar Pers terus menerus memerangi penyebaran atau berita Hoax yang marak terjadi di tanah air.

“Jadilah media yang bias mencerdaskan anak bangsa dan berupaya menyajikan informasi yang akurat kepada masyarakat,” harap Ambariyadi.

“Kami sadar, media sangat berpengaruh pada persepsi publik. Karena dari media, Kepolisian bisa menyampaikan konten positif pencapaian Polri dan memberikan imbauan kepada masyarakat melalui media dalam situasi dan kondisi tertentu,” katanya.

Advertisement

Satu hal yang perlu saya katakan bahwa saat ini lah teman-teman media harus menunjukkan jiwa jurnalismenya, untuk menyampaikan berita kesejukkan di tengah masyarakat, cooling system di tengah masyarakat. Membantu kepolisian, membantu TNI untuk menyampaikan pesan sejuk di tengah masyarakat,” imbuhnya. (Pix/yan)

 

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas